Ular Kobra di Rumah Warga Kalianyar, Kapas, Dievakuasi Personil Damkar Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Petugas Pemadam Kebakaran bertugas untuk memadamkan kebakaran dan menyelamtkan korban dari amukan Si Jago Merah. Selain itu, ada beberapa tugas lainya yakni, melakukan penyelamatan masyarakat dari bencana alam, termasuk juga melakukan evakuasi sarang tawon dan ancaman bunuh diri hingga penyelamatan warga dari anaman ular kobra.

Ha itu, seperti halnya dengan adanya upaya evakuasi ular kobra alias Ular Sendok yang ada di rumah Suadi seorang warga Desa Kalianyar, RT 005, RW 001, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (16/3/2020) malam.

Kejadian itu, dilaporkan oleh Sadam (29) seorang warga Desa Kalianyar, jika di rumah Suadi yang juga tetangganya itu, diketahui ada ular kobra yang mengancam keselamatan keluarga Suadi dan warga sekitarnya.

Kejadian dilaporkan ke Pos Kota Dinas Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Senin (16/3/2020) sekira pukul 19:00 WIB.

“Petugas Damkar datang ke lokasi sekira pukul 19:03 WIB, dengan menggunakan Mobil Comando dengan mengerahkan 3 (tiga) personinya,” demikian dikatakan Kabid Pemadaman Damkar Bojonegoro, Sukirno.

Masih menurut Mas Kirno – demikian, Kabid Pemadaman Sukirno, akrab disapa – begitu tiba di lokasi, personil Damkar langsung melakukan kerja dengan ceck lokasi dan setelah menemukan ular kobra tersebut langsung melakukan evakuasi ular berbisa itu.

“Alhamdulillah, ular kobra bisa dievakuasi sekira pukul 19:32 WIB,” ungkapnya.

Lanjut Mas Kirno, beruntung tak ada korban jiwa dan tak ada kerugian materi (kermat) yang dialami oleh warga Kalianyar tersebut. Keberhasilan evakuasi tersebut adalah atas dukungan warga sekitar.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read