Gempa Hari Ini Di Sukabumi Berkekuatan 5,5 Tidak Berpotensi Tsunami

moch akbar fitrianto

Gempa Hari Ini Di Sukabumi Berkekuatan 5,5 Tidak Berpotensi Tsunami
Bagikan

Nasional, Rakyatnesia – Indonesia kembali dilanda gempa, kali ini di Tenggara Kota Sukabumi dengan kekuatan 5,5 Magnitudo. Karena Gempa ini warga yang merasakan berhamburan keluar rumah. Beberapa sambil menerikakkan kalimat Tauhid.

Sugino (45) warga sekitar mengatakan, gempa yang terjadi terasa cukup lama, bahkan dua kali getaran. Awalnya ia duduk lalu saat terjadi gempa susulan, ia memutuskan untuk ke luar rumah.

“Tadi dari duduk lama terus ke luar masih kerasa gempa. Kan ada dua kali getaran, pertamanya udah mau berhenti, agak kecil terus ada lagi besar. Kalau ini mah kaya naik-turun lah kerasanya,” kata dia di Kota Sukabumi, Rabu (16/3/2022).

Warga lainnya, Omat, saat berpapasan di jalan setelah pulang dari kebun juga merasakan hal sama. “Sugan teh lieur, pek mah aya lini gening (dikira pusing, ternyata ada gempa),” tuturnya.

Sebelumnya, BMKG melaporkan gempa bumi terjadi di 113 kilometer bagian tenggara Kota Sukabumi, Jawa Barat. Gempa terjadi pukul 10.00 WIB dengan ltitik koordinat 7,94 LS dan 106,94 BT.

“Gempa ada pada kedalaman 10 kilometer. Gempa tidak berpotensi tsunami,” tulis BMKG dalam akun resmi media sosialnya.

Bagikan

Also Read