Liga 1: Arema FC tunjuk Joko Susilo jadi pelatih kepala skuad Singo Edan

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Liga 1: Arema FC tunjuk Joko Susilo jadi pelatih kepala skuad Singo Edan Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Liga 1: Arema FC tunjuk Joko Susilo jadi pelatih kepala skuad Singo Edan bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Malang, Jawa Timur (Rakyatnesia) – Manajemen Arema FC menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih kepala skuad berjuluk Singo Edan pascamundurnya pelatih asal Chile, Javier Roca beberapa waktu lalu.

General Manager ad Interim Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, mengatakan manajemen Arema FC sudah meminta secara resmi pelatih yang kerap disapa Getuk tersebut untuk memimpin Singo Edan.

Baca Juga  Malam Pengesahan Warga Baru PSHT di Lamongan, Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan

“Secara resmi manajemen Arema FC menarik Coach Getuk untuk kembali masuk memimpin tim,” kata Yusrinal.

Yusrinal menjelaskan, penunjukan Joko Susilo tersebut sekaligus melengkapi formasi pelatih untuk tim Singo Edan setelah Javier Roca memutuskan mundur dan manajemen Arema FC sempat menunjuk pelatih caretaker I Putu Gede Swi Santoso.

Menurutnya, Arema FC sangat membutuhkan sentuhan Joko Susilo yang masuk dalam deretan pelatih yang memiliki lisensi AFC Pro selain sejumlah pengalaman yang dimiliki.

“Kita semua tahu bagaimana perjalanan Coach Joko Susilo ini. Dia kembali ke Arema dengan pengalaman yang sudah matang. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri,” katanya.

Baca Juga  Dugaan Pemicu Kebakaran Pabrik Spons di Gresik: Bakar Sampah dan Ditinggal

Ia menambahkan, masuknya Joko Susilo diharapkan bisa kembali memunculkan karakter Arema FC. Terlebih, sudah ada sejumlah nama di tim pelatih seperti Kuncoro, Singgih Pitono, Siswantoro, dan I Putu Gede.

“Hal penting yang perlu dibangun saat ini adalah mengembalikan karakter. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membangun pondasi di kepelatihan dengan memasukkan mantan pemain yang pernah berjuang dan berjaya bersama Arema di eranya,” katanya.

Saat ini, Arema FC berada di urutan ke-12 dengan mengantongi 32 poin. Skuad Singo Edan sudah melakoni 25 laga dengan sepuluh kali kemenangan, dua kali imbang, dan 13 kali kalah dalam kompetisi Liga 1.

 

Baca Juga  Berangkatkan 61 Atlet ke Kejurprov, Bupati Lamongan Berharap Bawa Nama Harum

Jangan lupa untuk membagikan artikel Liga 1: Arema FC tunjuk Joko Susilo jadi pelatih kepala skuad Singo Edan di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read