Prediksi West Bromwich Vs Fulham, 16 Maret, Championship Inggris

moch akbar fitrianto

Prediksi West Bromwich Vs Fulham, 16 Maret, Championship Inggris
Bagikan

Duduk terpaut tujuh poin dari playoff setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak, West Brom menuju pertandingan ini secara realistis perlu menghindari kekalahan untuk membangun beberapa momentum menjelang run-in.

Secara terpisah, hasil imbang 1-1 di Barnsley tidak terlihat sebagai hasil yang baik untuk tim yang mengejar promosi, tetapi Marco Silva akan merasa lega melihat tim Fulhamnya bertarung kembali di Oakwell.

Barnsley beruntung untuk maju melalui penalti karena pelanggaran dalam membangun, dan itu diserahkan kepada Harry Wilson untuk menghasilkan momen brilian selama tahap penutupan untuk mendapatkan bagian dari rampasan.

Sementara Wilson seharusnya membawa pulang kemenangan setelah menyamakan kedudukan itu, Silva akhirnya akan melihat hasilnya sebagai poin lain yang diperoleh, terutama dengan tempat ketiga, keempat dan kelima semuanya gagal memanfaatkannya.

Dengan Huddersfield Town hanya mampu mengumpulkan 90 poin, Fulham hanya membutuhkan 14 poin dari 10 pertandingan untuk mengamankan kembali ke papan atas, meskipun mereka akan tetap dengan satu mata di posisi kedua Bournemouth yang tertinggal 12 poin dengan dua pertandingan di tangan.

Pertemuan dengan West Brom merupakan pertandingan terakhir mereka hingga 2 April, dan itu merupakan kesempatan untuk memasuki jeda yang diperpanjang dengan mencapai 80 poin, menambah lebih banyak tekanan pada paket pengejaran.

Dari sudut pandang West Brom, mereka lebih suka pertandingan yang lebih mudah daripada menjadi tuan rumah bagi tim yang menonjol di divisi ini, tetapi Steve Bruce tahu bahwa itu tidak dapat digunakan sebagai alasan untuk mendapatkan hasil.

Baca Juga  Prediksi skor Augsburg Vs FC Coln, Liga Jerman 2024

Empat poin telah dikumpulkan dari pertandingan dengan Hull City dan Huddersfield Town, hasil imbang dengan yang terakhir datang berkat dua gol terlambat untuk bangkit dari ketertinggalan 2-0.

Meskipun Bruce akan kurang terkesan dengan gol yang mereka kebobolan, dia akan sama senangnya melihat Andy Carroll akhirnya mengakhiri penantiannya untuk mencetak gol dengan seragam Baggies.

Sekarang turun di posisi 14, playoff tampaknya tidak mungkin untuk West Brom, tetapi jika mereka dapat membukukan minimal 24 poin dari 10 pertandingan tersisa, masih ada kemungkinan kecil untuk menghindari kampanye kedua di luar Liga Premier.

Head to head West Bromwich Vs Fulham

West Bromwich Albion menuju pertandingan ini sebagai lanjutan dari hasil imbang 2-2 di Championship melawan Huddersfield Town.

Pada pertandingan itu, West Bromwich Albion berhasil menguasai 49% penguasaan bola dan 13 tembakan ke gawang dengan 4 di antaranya tepat sasaran. Untuk West Bromwich Albion, gol-gol dicetak oleh Karlan Grant (84′) dan Andy Carroll (85′). Di sisi lain, Huddersfield Town mendapat 15 upaya ke gawang dengan 9 di antaranya tepat sasaran. Danny Ward (24′, 74′) menjadi pencetak gol bagi Huddersfield Town.

West Bromwich Albion asuhan Steve Bruce merayakan gol 5 kali dalam 6 pertandingan terakhir mereka. Sebaliknya, jumlah gol yang telah dicetak melawan mereka dalam pertandingan yang sama adalah 8.

Baca Juga  Prediksi Jitu Nottingham Forest Vs Fulham: Temukan Rahasia Menang!

Dalam pertandingan mereka sebelumnya, Fulham bermain imbang 1-1 di pertandingan Championship dengan Barnsley.

Dalam pertandingan itu, Fulham berhasil menguasai 67% penguasaan bola dan 16 tembakan tepat sasaran dengan 3 di antaranya tepat sasaran. Satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk Fulham adalah Harry Wilson (86′). Barnsley memiliki 8 upaya ke gawang dengan 3 di antaranya tepat sasaran. Carlton Morris (44′) mencetak gol untuk Barnsley.

Dalam enam pertandingan terakhir mereka, Fulham telah mengumpulkan total 12 gol. Fulham juga berhasil mencetak gol pada setiap kesempatan itu. Selama pertandingan itu, mereka telah melihat 5 gol masuk ke gawang mereka sendiri.

Meninjau pertemuan head to head sebelumnya sejak 22/02/2014 menunjukkan bahwa West Bromwich Albion telah memenangkan 0 di antaranya dan Fulham 2, dengan penghitungan pertandingan seri adalah 4.

Sebanyak 13 gol dicetak antara kedua belah pihak dalam periode ini, dengan 4 untuk The Baggies dan 9 milik The Cottagers. Ini memberikan jumlah rata-rata gol per game sama dengan 2,17.

Kejuaraan 2021-10-30 Fulham 3-0 West Brom
2021-01-30 Liga Premier West Brom 2-2 Fulham
2020-11-02 Liga Premier Fulham 2-0 West Brom
Kejuaraan 2020-07-14 West Brom 0-0 Fulham
Kejuaraan 2019-09-14 Fulham 1-1 West Brom

5 Pertandingan Terakhir

D West Brom 2-2 Huddersfield Town
W Hull City 0-2 West Brom
L West Brom 0-2 Swansea City
L Middlesbrough 2-1 West Brom
L Luton 2-0 West Brom

D Barnsley 1-1 Fulham
W Swansea City 1-5 Fulham
W Fulham 2-0 Blackburn Rovers
W Cardiff City 0-1 Fulham
W Fulham 2-1 Peterborough

Kondisi Pemain

West Bromwich Albion
Melihat personel, hanya ada satu masalah kebugaran untuk manajer West Bromwich Albion Steve Bruce yang harus diperhatikan dari skuad yang lengkap. Daryl Dike (Cedera Hamstring) absen.

Baca Juga  Prediksi Tajam! Skor dan Rahasia Tajikistan vs Arab Saudi Terungkap

Fulham
Karena kelompok pemain dengan kekuatan penuh, hanya ada satu masalah kebugaran yang harus dikhawatirkan oleh bos Fulham, Marco Silva. Anthony Knockaert (Cedera Tidak Dikenal) absen dalam pertandingan ini.

Carroll akan berharap untuk dipanggil kembali ke West Brom XI, target man yang berpotensi menggantikan Callum Robinson.

Terlepas dari level performa mereka sebelum comeback, 10 pemain lainnya dapat mempertahankan tempat mereka, terutama dengan istirahat ekstra dari pertandingan Jumat malam.

Dengan ini pertandingan terakhir mereka sebelumnya jeda internasional, bos Fulham Silva mungkin siap untuk memilih melawan rotasi skuad untuk kontes ini.

Namun demikian, Ivan Cavaleiro akan berharap untuk menggantikan Bobby Decordova-Reid di sayap kiri, dengan Nathaniel Chalobah dan Tom Cairney sebagai pilihan di lini tengah.

Setelah mengalami cedera ringan menjelang pertandingan Barnsley, Neeskens Kebano mungkin absen untuk pertandingan kedua berturut-turut.

Prediksi Susunan Pemain

Kemungkinan susunan pemain West Bromwich Albion:
Johnstone; Ajayi, Bartley, Clarke; Furlong, Gardner-Hickman, Livermore, Mowatt, Townsend; Grant, Robinson

Kemungkinan susunan pemain Fulham:
Rodak; Williams, Adarabioyo, Ream, Robinson; Buluh, Chalobah; Wilson, Carvalho, Cavaleiro; Mitrovic

Prediksi Skor West Bromwich Albion Vs Fulham

Fulham harus bekerja keras untuk menyelamatkan satu poin di Oakwell pada hari Sabtu, dan kami merasa itu tidak akan berbeda di The Hawthorns. Namun, daya tembak ekstra Cottagers bisa menjadi penentu di sepertiga akhir, memberi mereka kemenangan yang tak ternilai dalam perlombaan promosi.

West Bromwich Albion 1-2 Fulham

Bagikan

Also Read