Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro Ajak Peternak Optimalkan Aplikasi Simponi-Ternak

Sukisno

Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro Ajak Peternak Optimalkan Aplikasi Simponi-Ternak
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Bojonegoro mengoptimalkan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pasar Online Nasional Peternakan (Simponi-Ternak). Hal ini sebagai salah satu upaya mendorong pengembangan pemasaran komoditas peternakan di Bojonegoro.

Aplikasi Simponi Ternak ini dibuat guna memudahkan akses pelayanan informasi terhadap harga komoditas peternakan yang aktual, akurat. Aplikasi dapat diakses oleh masyarakat maupun pihak yang memerlukan dengan memberikan Pelayanan Informasi Pasar atau disingkat PIP.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro drh Catur Rahayu K,M.Si, melalu Kepala Seksi (Kasi) Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro, Mimi Nurika menjelaskan, Simponi Ternak merupakan aplikasi yang berbasis sistem operasi android yang mampu menginformasikan perkembangan harga berbagai komoditas peternakan. Baik di tingkat peternak, grosir dan tingkat konsumen di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

“Melalui aplikasi android simfoni ternak ini memudahkan masyarakat dalam memantau perkembangan harga komoditi peternakan. Baik di tingkat grosir hingga peternak,” jelas Mimi Nurika. 

Pihaknya juga menambahkan, dengan tersedianya aplikasi android Simponi Ternak diharapkan memperoleh beberapa manfaat. Diantaranya tersedianya informasi pasar aktual, akurat serta tersedianya informasi dinamika pasar komoditas peternakan yang riil time. 

Selain itu, dengan adanya aplikasi ini juga dapat meningkatkan pemasaran komoditas peternakan dan geliat usaha peternakan sektor hulu.

“Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi referensi kebijakan pimpinan serta para pemangku kepentingan. Sekaligus meningkatkan pemasaran komoditas di sektor peternakan,” pungkasnya.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read