Koramil 0813-22/Trucuk Gelar Karya Bakti Bersama Warga Desa Banjarsari, Trucuk

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Guna meningkatkan sinergitas dan soliditas, bersama masyarakat, anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 0813-22/Trucuk, Bojonegoro, Jawa Timur, gelar karya bakti, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan Karya bakti tersebut dilaksanakan oleh anggota bersama warga Desa Banjasari, Kecamatan Trucuk, Bojoegoro dengan melakukan pembersihan lingkungan diseputaran jalan hingga Tugu yang berada di desa utara Bengawan Solo itu.

Turut serta dalam kegiatan ini Danramil 0813-22/Trucuk Kapten Inf Ratik, Sekcam Trucuk Nurhadi, anggota Polsek Trucuk, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, dan Kepala Desa Banjarsari beserta perangkat desa di Lingkup Pemdes Banjarsari.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-22/Trucuk, Sertu Matrawi, menuturkan bahwa selain untuk menjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat agar semakin solid dan kuat.

Masih menurut Sertu Matrawi bawa karya bakti ini bertujuan untuk menciptakan suasana lingkungan pedesaan tetap bersih, rapi, asri dan nyaman. Sekaligus untuk mewujudkan kondusifitas wilayah.

“Karya bakti juga sebagai wujud kepedulian TNI diwilayah binaan, serta merawat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan harapan, hubungan semakin harmonis,” ungkapnya, Sabtu (14/3/2020).

Sementara itu, Tokoh masyarakat, Abdul Rahman Prayoga, saat dimintai komentar tentang Kegiatan karya bakti ini mengatakan bawa dirinya memberikan apresiasi atas kemanggalan TNI dengan Rakyat yang terus dipelihara seperti ini.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota TNI dan masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam gotong-royong kerja bakti pembersihan lingkungan ini. Semoga kebersamaan positif ini terus dipelihara dengan baik dan makin ditingkatkan ke depannya,” tegasnya.

Ditambahkan, bahwa Kegiatan seperti ini merupakan wujud sinergitas semua elemen masyarakat, dan gotong-royong ini dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Karya bakati atau istilah “ndesonya” kerja bhakti seperti ini bisa menjadi sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi,” pungkasnya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

**(Cholid/Red).

Bagikan

Also Read