Dump Truk Terguling Hingga Membuat Pengemudinya Meninggal, di Jalan Menuju Waduk Gongseng, Kedungsari, Temayang

0 1.299

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Nasib naas dialami oleh pengemudi dump truck yang mengalami ban bagian belakang meletus hingga membuat truk yang bermuatan batu belah itu oleng dan terguling, hingga membuat pengemudi Budiono (54), meninggal dunia, Kamis (14/3/2019) sekira pukul 15:50 WIB.

Kecelakaan tunggal berawal saat Budiono (54), pengemudi asal Desa Jatirejo, RT 001, RW 002, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa timur itu, mengendarai Dump truck Mitsubishi pembuatan tahun 2010, warna kuning, dengan nomor polisi (nopol) AE-8834-UN. Korban hendak mengirim batu belah ke Waduk Gongseng, yang berada di wilayah Sungai turut Desa Kedungsari, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Berdasarkan penuturan saksi mata dalam kejadian naas itu, bahwa kendaraan truk yang dikemudikan oleh korban memuat batu belah yang hendak diusung ke lokasi Proyek Waduk Gongseng. Hanya saja, ketika truk masih berada di jalan ke arah lokasi proyek nasional yaitu saat berada di kawasan hutan RPH Tretes, turut Desa Kedungsari, Temayang itu, kendraan yang dikemudikan korban itu mengalami ban meletus.

Ban meletus di roda belakang sebelah kiri di bagian dalam, hingga membuat kendaraan yang  bermuatan berat itu mundur. Hal itu membuat korban berusaha untuk mengurangi gigi persneleng namun gagal dan kendaraan meluncur mundur ke kanan sehingga miring ke kanan dan akan terguling ke sebelah kanan jalan.

Selanjutnya, korban berusaha keluar lewat jendela. Namun, saat korban melompat justru malah tertimpa kabin truk yang mengenai perut sebelah kanan hingga membuat patah tulang rusuknya.

Sementara itu, Kapolsek Temayang AKP Margono,SH, kepada para awak media membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang menimpa Dump truck warna kuning, dengan nomor polisi (nopol) AE-8834-UN, yang dikemudikan Budiono (54), asal Desa Jatirejo, RT 001, RW 002, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa timur.

“Dalam kecelakaan tunggal itu, korban yang bernama Budiono (54), meninggal dunia saat  dalam perjalanan menuju ke Puskesmas Temayang,” tegas Kapolsek Temayang AKP Margono,SH, Kamis (14/3/2019) malam.

Masih menurut Kapolsek Temayang,  yakni, Andro (39), warga Desa Kedungsari, Kecamatan Temayang, Bojonegoro dan Mugini (43), asal Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Bojonegoro.

Lanjut Margono, kejadian baru dilaporkan Kamis (14/3/2019), sekira pukul 16:12 WIB. Setelah memperoleh laporan langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Pekara) dan mengamankan barang bukti (bb) untuk proses lebih lanjut oleh Sat Lantas Polres Bojonegoro.

**(Yus/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More