Pembinaan Peningkatan Kapasitas Poktan, di UPT Dinas Pertanian Padangan, Bojonegoro

0 89

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kegiatan Penguatan kapasitas kelompok tani 2016, dilaksanakan berdasarkan surat Kepala Dinas Pertanian Bojonegoro tertanggal 3 Pebruari 2016, dengan nomor: 005/89/412/2016.

Dalam upaya Peningkatan kapasitas kelompok tani itu, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro memberikan pembelajaran kepada para Ketua dan sekretaris kelompok tani di Kabupaten Bojonegoro. Termasuk dengan melaksanakan kegiatan serupa di Aula UPT (Unit Pelaksana Teknis) Dinas Pertanian Kecamatan Padangan, Selasa (15/3/2016).

Kegiatan terbagi dalam 2 klas yang diikuti oleh 51 kelompok tani yang terdiri dari ketua dan sekretaris kelompok tani yaitu 102 peserta. Ditambah dengan 2 anggota Koramil 0813/11 Padangan, yakni Serma Imam dan Sertu Gito Yoso. Hadir sebagai nara sumber dari Disperta Bojonegoro yakni, Ir Masinah dan Agus Yuliarto.

Salah satu tujuan dilaksanakanya kegiatan tersebut, member ilmu pengetahuan kepada para kelompok tani dengan memberikan ketrampilan dan sikap perubahan.

“Para kelompok tani diberikan pengetahuan tentang peningkatan produktifitas pertanian, ilmu pengetahuan serta ketrampilan. Yang hadir sebagai nara sumber Bu Masinah dan Imam Yuliarto dari Bidang Peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro,” demikian disampaikan Kepala UPT Dinas Pertanian Padangan Prayitno,SP, M.Si, Selasa (15/3/2016).

Masih menurut Pak Yit (demikian Kepala UPT Dinas Pertanian Padangan Prayitno,SP,M.Si, biasa disapa), kegiatan dilaksanakan saat petani di wilayah kecamatan padangan sedang menunggu panen raya. Karena diperkirakan akhir Maret, petani di wilayah Padangan bakal mendapat berkah panen padi yang hasilnya cukup bagus. **(Kis/Agung MD).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More