Persela Lamongan Akhiri Laga Uji Coba, Ujar Aji Santoso

0 79

Berita Persela – Persela Lamongan Akhiri Laga Uji Coba, Ujar Aji Santoso, Persiapan Persela Lamongan bakal mengakhiri persiapan menuju ke Liga 1 2018 mendatang. Pelatih Aji Santoso menyatakan bahwa perhelatan Turnamen Jakajaya menjadi pertandingan terakhir Persela Lamongan sebelum masuk pertandingan Liga 1.

Aji merasa senang mereka mampu mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Wallace Costa Alves, Rabu (15/3) malam WIB, di Stadion Surajaya.

Aji mengakui tim besutannya masih memiliki kelemahan yang perlu diperbaiki menjelang bergulirnya Liga 1, terutama dalam penyelesaian akhir. Kendati demikian, ia tidak akan menggelar uji coba di waktu tersisa.

“Seluruh pemain tampil cukup bagus. Kami juga sempat lakukan evaluasi usai laga lawan Barito Putera, dan ada pemahaman yang meningkat dari seluruh pemain. Di sisa waktu ini akan kami benahi organisasi di depan, terutama penyelesaian akhir,” ujar Aji.

“Tim ini komplet memang belum sepuluh hari, tapi anak-anak menunjukkan perkembangan yang membaik. [Shohei] Matsunaga juga sudah bisa memahami satu sama lain, dan mampu menerjemahkan apa yang saya inginkan. Saya suka Matsunaga, karena utility, dia bisa dimainkan sebagai gelandang serang dan bertahan.”

“Kalau uji coba dengan tim selevel, kayaknya enggak. Kalau pun nanti ada uji coba, mungkin dengan pemain internal. Terlebih kompetisi mau mulai, sangat berisiko. Nanti kalau ada yang cedera bagaimana?”

Baca juga L: Prakiraan Formasi Terbaru Persela Lamongan Di Musim 2018

Sementara pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengaku frustrasi dengan kegagalan mencetak gol, dan tiga kekalahan beruntun. Meski begitu, McMenemy merasa timnya tidak akan kehilangan motivasi di kompetisi nanti.

“Sekali lagi sungguh sayang, kami bermain bagus, dan menciptakan tidak sedikit kesempatan di babak pertama, tapi gagal mencetak gol. Lantaran semuanya berjalan baik dari lini belakang, sedikit membuat frustrasi,

“Saya tak melihat penurunan motivasi di laga ini. Kami bekerja keras dalam latihan untuk membuat mereka bangkit dengan sikap yang bagus. Jadi saya tak melihat ada masalah dengan motivasi pemain.”

“Kami selesaikan laga dengan sembilan pemain U-21 di lapangan, jadi kami berkembang secara tim bila melihat permainan pemain-pemain. Kami punya pemain yang bagus, dan moga-moga saat kompetisi nanti kami bakal lebih kuat.”

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More