Portal Berita Bojonegoro Lamongan
FeaturedSambang Desa

Kusnadi Berhasil Menangkan Pilkades PAW Desa Kesongo, Kedungadem

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (Pilkades PAW) digelar di Balai desa Kesongo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digelar di Balai Desa setempat, Senin (14/3/2022).

Pemungutan suara alias coblosan di Pilkades Antar Waktu yang digelar sejak pukul 07:00 WIB – 13:00 WIB itu, diikuti oleh 1.146 suara. Dimana, suara tersebut berasal dari para Kepala Keluarga (KK) yang berada di desa yang berbatasan dengan wilayah Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan itu.

Ketua Panitia Pilkades PAW Kesongo Sumari, saat dikonfirmasi rakyatnesia.com di tengah-tengah pesta demokrasi tingkat desa itu mengatakan, pilkades PAW Desa Kesongo digelar untuk melanjutkan jabatan yang ditinggalkan Kades Kesongo Suto (almarhum) yang meninggal dunia dikarenakan sakit di bulan Juni 2021 silam.

Baca Juga  Akibat Putus Cinta, Seorang Pemuda Asal Miyono, Sekar Ini, Bunuh Diri di Bengawan Solo. Begini Kronologinya

“Pilkades PAW Desa Kersongo, diikuti oleh 2 (dua) calon kades yakni, calon kades dengan nomor urut 1 atas nama Kusnadi dan nomor urut 2 atas nama Darmuji. Kedua calon merupkan putra terbaik Desa Kesongo yang turut berlaga memperebutkan menjadi orang nomor 1 (satu) di Desa Kesongo itu,” kata Ketua Panitia Pilkades PAW Kesongo Sumari menegaskan.

Lanjut Sumari yang sehari-hari menjabat sebagai Sekretaris desa (Sekdes) Kesongo itu menambahkan, bahwa pilkades yang diikuti para kepala Keluarga itu, diikuti oleh 6 (enam) dusun, yakni, Dusun Kesongo (Krajan), Pereng, Krebet, Bekatul, Mundu, Kedungpandan.

Baca Juga  Hari Kartini Ke-97 Tahun 2022 Di Bojonegoro, Diperingati Dengan Berbagai Perlombaan

“Pilkades berhasil dimenangkan oleh Kusnadi dengan memperoleh dukungan 712 suara dan Darmuji harus puas dengan dukungan sebanyak 323 suara dan ada 16 suara yang tidak sah,” ungkap Sumari.

Ditambahkan, dari DPT 1.146 suara, hadir dan menggunakan suara sebanyak 1051.

“Bersyukur, Pilkades PAW Desa Kesongo ini bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” katanya bangga.

Sementara itu, Camat Kedungadem Agus Susetyo Hardiyanto saat ditemui di sela-sela kegiatan Pilkades PAW Desa Kesongo mengatakan, kepala desa yang terpilih akan melanjutkan kepemimpinan kades sebelumnya hingga habis masa jabatanya.

Baca Juga  Zakat Fitrah 3.298 Kilogram Beras Disalurkan Polres Bojonegoro Untuk Warga Kurang Mampu di Wilayahnya

“Dengan berlangsungnya Pilkades PAW Desa Kesongo, kami berharap agar kepala desa yang terpilih akan melanjutkan program kades sebelumnya yaitu melayani masyarakat dan membangun desa agar bisa lebih maju dan warganya semakin sejahtera,” ungkap Camat Kedungadem Agus S Hardiyanto, serius.

Tampak hadir, Kapolsek Kedungadem Iptu Fatkhur Rahman, Danramil Kedungadem Kapten Inf Ilyas Rosyidi, para perangkat desa Kesongo, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Kesongo serta lembaga desa lainnya.

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button