BPBD Bojonegoro dibantu TNI, Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Sukisno

BPBD Bojonegoro dibantu TNI, Padamkan Kebakaran Rumah Warga
Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kebakaran menimpa dua rumah milik Budiono (33) dan Astutik (40), keduanya warga Dusun Banjarjo, Desa Jamberejo RT. 25/ RW. 06, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Senin (14/03/2016).

Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 50 juta.

“Setelah mendapat laporan dari warga, bersama anggota kami bergerak ke lokasi kebakaran untuk membantu Tim Pemadam kebakaran (damkar) dalam memadamkan kebakaran itu” terang Danramil 0813-08/Kedungadem, Kapten Inf Andi dilokasi kejadian.

Menurut, Danramil Kedungadem, kronologi yang didapat dari korban Astututik, saat anaknya sedang menjemur pakaian diluar rumah, dia melihat ada asap mengepul yang keluar dari dalam rumah. Dan berteriak minta pertolongan kepada warga, namun dalam sekejab api meluluh lantakkan rumah milik Astutik tersebut.

“Karena posisi rumah yang berdempetan dengan rumah Budiono, sehingga api dengan cepat menjalar ke rumah Budiono yang terbuat dari kayu jati itu,” tandas Andik.

Sementara itu, dalam waktu yang bersamaan juga terjadi peristiwa kebakaran, yaitu rumah milik Samiran, warga Dusun Sumberwuluh RT. 07/ RW. 02, Desa Ngunut Kecamatan Dander, Bojonegoro. Api berasal dari kandang kambing milik korban yang kemudian menjalar ke rumah hingga kebakaran tak terelakkan lagi.

Akhirnya, api berhasil dipadamkan oleh Pemadam kebakaran (damkar) oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bojonegoro, yang dibantu oleh anggota TNI dan warga setempat. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut ditaksir hingga Rp 15 juta.

“Dihimbau untuk segenap warga agar lebih berhati-hati dan hindari kelalaian dengan cara menjauhkan barang-barang yang menjadi pemicu kebakaran. Lebih baik mencegah, sebelum kejadian itu menimpa kita,” demikian disampaikan Danramil 0813-05/Dander, Kapten Jamari kepada rakyatnesia.com **(Yoyon).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar