Satpol PP, Bongkar Lapak PKL di Jl Pangsud Bojonegoro

0 86

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bojonegoro kembali menggelar razia Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di wilayah seputaran kota Bojonegoro, Senin (14/03/2016).

Dari razia tersebut, petugas berhasil membongkar lebih dari sepuluh lapak PKL yang berada disepanjang Jl Panglima Sudirman Bojonegoro kota. Saat lapak hendak dibongkar, ada pemiliknya atau tidak, semua lapak yang berjualan di atas trotoar dibongkar oleh satuan pengaman Perda itu. Pembongkaran lapak PKL dilakukan dengan mengerahkan sekitar 2 (dua) regu anggota Satpol PP dengan menggunakan peralatan seadanya.

Kepala Satuan Satpol PP Kabupaten Bojonegoro Arwan, melalui Kasi Ops Satpol PP, Sudari kepada para awak media menjelaskan, razia PKL dilakukan secara berkala di seluruh jalan-jalan dalam kota Bojonegoro. Untuk pembongkaran yang dilakukan saat ini dikarenakan para PKL masih saja berjualan di atas trotoar.

Menurut Sudari, sebelumnya pihaknya sudah memberikan peringatan kepada para PKL agar segera membongkar sendiri warungnya dan tidak lagi berjualan di atas trotoar. Akan tetapi mereka tidak mengindahkan peringatan itu.

“Lapak milik para PKL itu, terpaksa kita bongkar karena mereka belum mau pindah dan masih saja berjualan diatas trotoar, padahal sebelumnya sudah diberi himbauan dan peringatan agar tidak berjualan di atas trotoar,” tegas Sudari saat ditemui di lokasi razia, Senin (14/03/2016).

Para PKL yang berjualan di atas trotoar tersebut telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 03 Tahun 2006 tentang larangan berjualan diatas trotoar.

“Kalau setelah penertiban ini, mereka masih tetap saja berjualan di atas trotoar, ya kita bongkar lagi” kata Kasi Ops Satpol PP Sudari menegaskan. **(Luh)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More