Sebanyak 1.833 KK penyintas erupsi Semeru sudah terima kunci hunian

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Sebanyak 1.833 KK penyintas erupsi Semeru sudah terima kunci hunian Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Sebanyak 1.833 KK penyintas erupsi Semeru sudah terima kunci hunian bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Lumajang (Rakyatnesia) – Sebanyak 1.833 kepala keluarga (KK) penyintas erupsi Gunung Semeru telah menerima kunci hunian sementara dan hunian tetap di daerah relokasi di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Pemerintah Kabupaten Lumajang melakukan penyerahan kunci hunian sementara dan hunian tetap tahap kesembilan kepada 175 KK penyintas erupsi Semeru yang rumahnya berada di zona merah di Balai Pertemuan Blok F4 Daerah Relokasi Bumi Semeru Damai, Desa Sumbermujur, Selasa (7/3).

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah daerah yang diterima di Lumajang, Rabu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang Patria Dwi Hastiadi menyampaikan bahwa pembagian kunci hunian di daerah relokasi bagi penyintas erupsi Semeru dilakukan berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Baca Juga  Panduan Menggunakan Kata Tolong, Maaf, Terima Kasih dalam Bahasa Indonesia

“Apabila (data) sudah sesuai maka yang berhak menerima hunian tetap dan sementara akan diberikan kuncinya, kemudian untuk permasalahan yang terjadi akan dikoordinasikan bersama perangkat desa dan kecamatan,” katanya.

Menurut data pemerintah daerah, hingga 7 Maret 2023 sudah ada 1.833 KK yang menerima kunci hunian sementara dan hunian tetap di daerah relokasi Bumi Semeru Damai di Desa Sumbermujur.

Pembagian kunci hunian sementara dan hunian tetap masih diprioritaskan bagi warga yang berada di zona merah dalam peta kawasan rawan bencana erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Pemerintah Kabupaten Lumajang berusaha melengkapi sarana dan prasarana pendukung di kompleks hunian penyintas erupsi Semeru di daerah relokasi, termasuk di antaranya sarana pendidikan.

 

Jangan lupa untuk membagikan artikel Sebanyak 1.833 KK penyintas erupsi Semeru sudah terima kunci hunian di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read