Latihan Dalmas Lanjutan Polres Bojonegoro, Untuk Tingkatkan Kemampuan Anggota

0 96

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Jelang pelaksanaan Pemilu 2019, Polres Bojonegoro gelar latihan Dalmas lanjutan, digelar Rabu (13/3/2019) pagi , di halaman Mapolres Bojonegoro, yang berada di Jalan MH Thamrin 46, Bojonegoro, Jawa timur.

Dalam latihan dalmas lanjutan tersebut melibatkan beberapa gabungan anggota yang terdiri dari Kapolsek Rayon 1 dan 2, 1 Pleton anggota Satsabhara Polres Bojonegoro, 1 Pleton Dalmas Rayon 1, 1 Pleton Dalmas Rayon 2, 2 Personil Instruktur dalmas Satsabhara dan 1 Pleton Negosiator.

Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso, SE sebagai Karendal Operasi Mantap Brata Semeru 2019 Polres Bojonegoro kepada para awakmedia menerangkan bahwa, Latihan peningkatan dalmas lanjutan sendiri selain untuk meningkatkan kemampuan para anggota.

“Selain untuk meningkatkan kemampuan para anggota, dalam menghadapi aksi unjuk rasa serta kesiapan dalam keadaan genting, latihan juga dilaksanakan dalam rangka menghadapi palaksanaan Pemilu 2019, yang akan berlangsung pada bulan April mendatang,” kata Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso,SE, Rabu (13/3/2019) pagi.

Sebelum pelaksanaan latihan kemampuan dalmas lanjutan, Kabag Ops yang memimpin apel persiapan mengecek jumlah personil yang terlibat dalam latihan. Dan dalam latihan tersebut juga didukung dengan sarana prasarana berupa 1 kompi perlengkapan dalmas Lanjut, 1 R4 angkut Perlengkapan dan 1 unit Sound sistem

“Dalam latihan ini kami berupaya seperti benar-benar dalam menghadapi situasi yang sangat genting, sehingga kami juga kerahkan seluruh pasukan dan peralatan yang kami miliki”, terang Kabag Ops.

Dalam latihan dalmas lanjutan tersebut diberikan meteri teori dasar – dasar sikap dalmas lanjut yang disampaikan oleh Aiptu Dedy Winarso dan dipraktekan oleh Bripda Budi Santoso sebagai instruktur.

Adapun materi teori dasar-dasar sikap dalmas lanjut yang disampaikam sebagai yaitu sikap ditempat dengan menggunakan perlengkaan Dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi dalmas.

“Usai penyampaian teori-teori, latihan dalmas lanjutan dilaksanakan dengan praktek langsung,” katanya menegaskan.

**(Kis/Red).

 

 

 

 

 

 

 

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More