Telah Dibuka, Mainan Anak-anak di Belakang Taman Rajekwesi Bojonegoro

0 346

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Masih ingat, saat dalam Alun-aln Bojonegoro harus bersih dari mainan anak-anak? Begitu alun-alun ditutup, para pemilik mainan anak-anak direkomendasikan oleh Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, direlokasi ke halaman Terminal Baru Rajekwesi Bojonegoro. Akan tetapi, di sana kondisi sepi pengunjung hingga akhirnya mereka tidak lagi buka di terminal yang berada di Jl Veteran Bojonegoro itu.

Setelah gagal di Terminal Baru, mereka kembali lagi ke Alun-alun Bojonegoro. Karena di dalam Alun-alun tidak boleh dipakai lagi untuk lahan mainan anak-anak sehingga mainan anak-anak ditempatkan di seputaran atau di luar Alun-alun itu. Hanya saja, untuk mobil-mobilan dan trail mainan tidak bisa beroperasi di situ. Karena mainan itu butuh lokasi yang luas dan aman.

Kesulitan para pemilik mainan membuat mereka putar otak untuk melakukan suvey, tentang dimana ada tempat yang bisa dipakai untuk melanjutkan pekerjaan menyewakan mainan kepada anak-anak itu.

“Kami temukan lahan milik Kodim 0813 Bojonegoro yang berada di belakang Taman Rajekwesi itu untuk kami tempati mengais rejeki,” demikian disampaikan salah satu pemilik mainan Yoyon Tata, Minggu (13/3/2016).

Sebelum menempati lahan itu, dia bersama 9 (Sembilan) pemilik mainan anak-anak itu, datang menemui Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas di Kodim 0813 Bojonegoro. salah satu tujuan mereka adalah minta ijin untuk dapatnya menempati lahan tersebut. Bak gayung bersambut, Dandim 0813 Bojonegoro Donova (demikian, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Kav donova Pri Pamungkas, biasa disapa), menyetujui dan meminjamkan lahan itu dengan tidak usah menyewa lais gratis kepada para pemilik mainan anak-anak itu untuk bisa menyewakan mainannya di situ.

Masih menurut Yoyon, teman-teman pemilik mainan anak-anak akhirnya bisa bernafas lega dan melanjutkan kehidupanya melalui usaha itu. Lahan yang berada di belakang Taman Rajekwesi atau Eks Terminal Bus Rajekwesi itu, tiap jam 3 sore hingga pukul 21.00 WIB, ditempati mainan anak-anak.

“Atas nama teman-teman pemilik mainan anak-anak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Donova Dandim 0813 Bojonegoro yang telah memberikan ijin kepada kami untuk menempati lahan milik Kodim 0813 itu. Kami bisa menempati dengan gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun,” tegasnya.

Ditambahkan, bagi masyarakat Bojonegoro yang ingin mengajak anak-anaknya bermain, bawa saja ke Taman Rajekwesi karena disitu ada mainan anak-anak sambil menikmati indahnya taman itu. Tapi jangan lupa, bawa anak-anak ke belakang taman itu untuk menyewa mainan anak-anak. Buka tiap sore hingga malam dengan aneka mainan anak-anak.

Perlu diketahui, Pusat mainan anak-anak yang ada di belakang Taman Rajekwesi itu, ada mainan mobil-mobilan, Trail mainan, Holykopter odong-odong dan sepur mini. **(Kis/Puji)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More