Kecelakaan Maut Bus SMP IT Al Muawanah Di Sumedang Tewaskan 27 Orang

moch akbar fitrianto

Kecelakaan Maut Bus SMP IT Al Muawanah Di Sumedang Tewaskan 27 Orang
Bagikan

Berita Nasional – Total Sampai sekarang ada 27 orang meninggal dunia dalam kecelakaan Maut di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, jawa Barat. Menurut data dari RSUD Sumedang, Ada total 66 Korban, 39 dinyatakan selamat. Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, tim gabungan telah mengevakuasi satu korban terakhir dalam keadaan meninggal dunia, yang sebelumnya terjepit badan bus.

“Pukul 07.40 WIB Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Sumedang,” kata Deden dalam keterangannya, Kamis (11/3).

Deden menyatakan sampai saat ini tim SAR gabungan masih memantau lokasi untuk memastikan tidak ada lagi korban yang terjepit badan bus setelah terangkat oleh alat berat.

Baca Juga : Polri : Kehadiran Virtual Police Tak Batasi Masyarakat Yang Ingin Bersuara

Evakuasi sendiri dilakukan Kantor SAR Bandung, Polres Sumedang, Dishub Sumedang, Polsek Wado, BPBD Sumedang, Dirjen Hubdat, Pemadam kab. Sumedang, PMI Sumedang dan Salpol PP kab. Sumedang.

Sebelumnya, bus pariwisata Sri Padma Kencana Nopol T 7591 TB masuk jurang di Jalan Raya Wado – Malangbong, Kabupaten Sumedang pada Rabu (10/3) pukul 18.30 WIB. Rombongan bus hendak pulang ke Subang setelah berwisata dan berziarah dari arah Pangandaran.

Baca juga : Berikut Nama – Nama Korban Meninggal Kecelakaan Bus Di Sumedang

Bus kecelakaan pada jalan menurun panjang dengan bahu jalan yang berdekatan dengan jurang. Bus itu terperosok dengan keadaan terbalik.

Diduga bus berkapasitas 62 orang yang ditumpangi rombongan peziarah dari sebuah sekolah itu melaju dari arah Malangbong, Kabupaten Garut ke arah Sumedang. Di lokasi kejadian dengan jalan menurun, bus itu oleng lalu terperosok ke jurang.

Bagikan

Also Read