Akibat Bara Api Kandang Ternak Di Sugihwaras, Bojonegoro Terbakar Habis

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kandang Ternak milik Pariyono (43), warga Dusun Nglantung Desa Drenges RT 006 RW 002 Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro hangus Terbakar.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Sebanyak 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing milik korban juga berhasil diselamatkan. Namun kandang sapi milik korban tersebut ludes terbakar. Akibatnya korban ditaksir menderita kerugian material sebesar Rp 15 juta.

Sa’at di konfirmasi awak media penyebab kebakaran diduga berasal dari bediang atau perapian untuk menghangatkan sapi dan mengusir serangga yang diduga apinnya merembet sehingga membakar kandang tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, Andik Sujarwo SSTP MM, kepada awak media ini menjelaskan bahwa kebakaran diduga mulai terjadi sekitar pukul 03:30 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran Pos Temayang mendapat laporan pada pukul 04.12 WIB dan mobil pemadam sampai di lokasi pada pukul 04.55 WIB.

Berdasarkan keterangan korban atau pemilik kandang, kronologi kejadian tersebut bermula, pada Selasa (10/03/2020) sekira pukul 04.00 WIB korban terbangun dari tidur.
“Saat itu korban melihat kandang sapi miliknya ada kobaran api sehingga korban segera berteriak meminta tolong pada warga sekitar untuk membantu memadamkan api tersebut.

Para tetangga yang mendengar teriakan korban segera berdatangan untuk membantu memadamkan api dan menyelamatkan ternak milik korban, sementara warga lainnya meminta bantuan mobil pemadam kebakaran pada Dinas pemadam Kebakaran dan tak lama kemudian datang dua unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Pos Temayang, berikut 4 orang personel pemadaman.

“Saat petugas tiba di lokasi kejadian, api sudah dipadamkan warga dengan mengunakan diesel dan selanjutnya petugas melakukan pembasahan. Kobaran api benar-benar dapat dipadamkan sekitar pukul 05.15 WIB.
Reporter:[budi]

Bagikan

Also Read

Tags