Dikukuhkan, Linmas Desa Sitiaji, Sukosewu

Sukisno

Dikukuhkan, Linmas Desa Sitiaji, Sukosewu
Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Upaya meningkatkan bidang keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat pedesaan, Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Sitiaji, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, menggelar acara Pelantikan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Kamis (10/03/2016).

“Agar peran serta anggota Satlinmas ini lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, dengan meregenerasi anggota Satlinmas tersebut. Diharapkan dapat meminimalisir tindakan kriminal dalam masyarakat Desa,” terang Mohammad Ridwan, Sekcam Sukosewu.

Masih menurut Mohammad Ridwan, melalui pengukuhan 31 orang anggota Satlinmas tersebut selain untuk meregenerasi anggota juga untuk membantu pihak keamanan baik TNI maupun Polri dalam menekan pengaruh negatif adanya faham-faham radikal, seperti ISIS dan teroris dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Diharapkan tidak ada gannguan terhadap kehidupan bermasyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terpelihara dan semakin meningkat,” pungkasnya.

Selain dihadiri oleh Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Sukosewu yang mewakili Camat Sukosewu Yusnita Liasari, pengukuhan anggota Satlinmas tersebut juga di hadiri 65 orang, diantaranya adalah Babinsa Koramil 0813-21/Sukosewu, Sertu Nurkholis, Babinkamtibmas, Kepala Desa Sitiaji Imam Malik, Karang Taruna, Tokoh masyarakat dan warga Masyarakat setempat. **(Puji).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar