Sonia Fergina Raih Mahkota Puteri Indonesia 2018

JAKARTA – Sonia Fergina Citra, finalis asal Bangka Belitung berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2018. Ia berhasil menyisihkan 38 finalis lain dalam malam final Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Centre, pada Jumat (9/3/2018).

Demi Leigh Nel Peters, Miss Universe 2017 didampingi Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017, memasangkan mahkota pada Sonia Fergina.

“Putri Indonesia 2018 adalah Sonia Fergina Citra asal Bangka Belitung”, ujar pembawa acara Andhika Pratama dan Fahannisa Maimoon secara bersamaan diikuti riuh para penonton dari seluruh penjuru.

Sedangkan runner up 1 atau Puteri Indonesia Lingkungan dipegang oleh Vania Fitryanti asal Banten, dan Runner up 2 atau Puteri Indonesia Pariwisata diraih oleh Wilda Octaviana asal Kalimantan Barat. Sementara itu, DIY Yogyakarta dinobatkan sebagai Puteri Perdamaian.

Malam final PPI 2018 terbilang istimewa sebab tiga ‘ratu dunia’ kecantikan turut menghadiri perhelatan akbar tahunan ini. Tak hanya Miss Universe 2017, tapi juga turut hadir Jenny Kim, Miss Supranational 2017 dan Kevin Lilliana, Miss International 2017.

Pemegang gelar Puteri Indonesia 2018 nantinya berhak melaju dalam laga Miss Universe 2018.

Sebelumnya, Bunga Jelitha mengungkapkan siapapun yang akan menerima mahkota Puteri Indonesia, ia dapat mengemban tanggung jawab dan tugasnya. Selain itu, pemenang juga diharapkan dapat mengharumkan Indonesia di ajang internasional.

“Pengalaman sangat berharga (saat terpilih sebagai Puteri Indonesia). 31 Maret tahun lalu hidup saya berubah, yang tadinya seorang model. Saya harus keluar dari zona nyaman. Itu sulit tapi saya belajar,” kata Bunga dalam kesempatan konferensi pers jelang malam final.

“Dari komentar-komentar negatif saya belajar. Terima kasih pageant lovers semua. Saya berharap Puteri Indonesia bisa menjalankan tugas dengan baik.”

Berikut daftar lengkap pemenang Pemilihan Puteri Indonesia 2018:

1. Puteri Indonesia 2018 : Sonia Fergina Citra (Bangka Belitung)

2. Puteri Indonesia Lingkungan (Runner up 1) : Vania Fitryanti Herlambang (Banten)

3. Puteri Indonesia Pariwisata (Runner up 2) : Wilda Octaviana Situngkir (Kalimantan Barat)

4. Busana tradisional terbaik : Adlina Nadhila Maharani (Sulawesi Selatan)

5. Puteri Indonesia Berbakat 2018 : Nandiya Deva Puspita Dewi (Aceh)

6. Puteri Indonesia Intelegensia : Jesslyn (DKI Jakarta 4), Sonia Fergina Citra (Bangka Belitung), Resti Asda (Sumatera Barat)

7. Puteri Indonesia Persahabatan 2018 : Humaerah Husnul Hotimah (Sulawesi Barat)

8. Puteri Indonesia Favorit Kepulauan :

* Sumatera : Sri Bunga Rizky (Sumatera Utara)
* Jawa : Tria Devita (Jawa Barat)
* Kalimantan : Putri Intan (Kalimantan Selatan)
* Sulawesi : Stevany Carolin (Sulawesi Utara)
* Bali dan Nusa Tenggara : Mirah Cynthia Dewi (Bali)
* Indonesia Timur : Leinda Wattimena (Maluku)

Sumber: CNN Indonesia

Exit mobile version