Gantikan Machmud, Herlina jabat Ketua Fraksi Demokrat-NasDem DPRD Surabaya

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Gantikan Machmud, Herlina jabat Ketua Fraksi Demokrat-NasDem DPRD Surabaya Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Gantikan Machmud, Herlina jabat Ketua Fraksi Demokrat-NasDem DPRD Surabaya bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Surabaya (Rakyatnesia) – Poltikus perempuan Herlina Harsono Njoto resmi menjabat sebagai Ketua Fraksi Gabungan Demokrat-NasDem DPRD Kota Surabaya menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Muhammad Machmud.

“Pergantian Ketua Fraksi Demokrat-NasDem dari Muhammad Machmud ke Herlina Harsono Njoto hanya rutinitas semata,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari di Surabaya, Jumat.

Baca Juga  Yuhronur Efendi, Bupati Lamongan Ungkapkan Tak Mau Lagi Lihat Anak PUtus Sekolah Karena Biaya

Menurut dia, pergantian Ketua Fraksi itu setelah Machmud mengajukan pengunduran diri pada 10 Februari 2023. Machmud akan konsentrasi sebagai Ketua Tim pemenangan Partai Demokrat Kota Surabaya.

Machmud ditunjuk sebagai Tim Pemenangan karena selama ini tetap memperoleh suara terbanyak dalam setiap Pemilu Legislatif. Pengalamannya itu, lanjut dia, layak ditularkan kepada bakal caleg DPRD Kota Surabaya dari Partai Demokrat.

“Sebenarnya Cak Machmud sudah lama menyatakan mau mundur. Tapi baru resmi bersurat tanggal 10 Februari 2023,” ujar anggota Komisi IX DPR RI dari Dapil Jatim 1 (Surabaya dan Sidoarjo) ini.

Baca Juga  Kawasan Lamongan, Gresik Dan Surabaya Disebut BNPB Bestatus Darurat Gempa

Mendapati surat itu, kata dia, DPC Kota Surabaya segera mengadakan rapat bersama Pengurus Harian DPC Surabaya dan akhirnya diputuskan Herlina yang menjadi Ketua Fraksi.

Ning Suroboyo tahun 1986 ini berharap, Herlina bisa membawa suasana yg kondusif di dalam fraksi. Karena di dalam fraksi ada juga NasDem.

Selain itu, Ning Lucy juga berpesan agar Bu Herlina terus menjaga marwah Demokrat saat berhubungan dengan fraksi lain maupun dengan instansi lain yang ada di pemerintahan.

Fraksi adalah kepanjangan tangan partai, sehingga apa pun yg dilakukan oleh anggota fraksi tentunya harus dikoordinasikan dengan DPC Partai Demokrat Surabaya.

Baca Juga  Temuan Mayat Di Proyek Bangunan Sukomulyo, Lamongan

“Jadi tidak boleh jalan sendiri tanpa koordinasi dengan Partai,” kata Ning Lucy.

Jangan lupa untuk membagikan artikel Gantikan Machmud, Herlina jabat Ketua Fraksi Demokrat-NasDem DPRD Surabaya di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read