Kompak, Forkopimda Bojonegoro Hadiri Cangkrukan Kamtibmas Presisi, di Sidomukti, Kepohbaru

Sukisno

Kompak, Forkopimda Bojonegoro Hadiri Cangkrukan Kamtibmas Presisi, di Sidomukti, Kepohbaru
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad bersama Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto kembali menggelar Cangkrukan Kamtibmas Presisi, yang digelar di Balai Desa Sidomukti, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro. Jawa timur, Selasa (8/3/2022)

Cangkrukan Presisi juga dihadiri Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah. Hadir pula, jajaran Forkopimcam Kepohbaru, Direktur RSUD Kepohbaru Vera, seluruh kepala desa di Kecamatan Kepohbaru, tokoh agama, serta tamu undangan.

Kepala Desa Sidomukti Teguh Santoso dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ibu Bupati Bojonegoro Anna beserta Forpimda atas kehadiranya.

“Kami merasa bangga karena telah dikunjungi oleh Ibu Bupati, Bapak Kapolres dan Bapak Dandim 0813/Bojonegoro. Semoga Bojonegoro bisa tercipta Kamtibmas yang aman  dan kondusif,” ujarnya.

Lanjut Teguh Santoso, bahwa kondisi komunikasi antara pemdes dengan TNI dan Polri di Desa Sidomukti sejauh ini tercipta dengan baik.

“Pada kesempatan ini, atas nama Pemdes Sidomukti, menyampaikan ucapan terima kasih atas pembangunan jalan melalui BKKD 2022, Sehingga, warga setempat bisa merasakan manfaat jalan desa yang nglenyer,” kata Teguh Santoso menegaskan.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad dalam kesempatan yang sama menberikan informasi bahwa Kabupaten Bojonegoro saat ini masuk pada PPKM level 3. Sebab cakupan vaksinasi bagi lansia masih kurang. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat Bojonegoo agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Bagi yang belum melaksanakan vaksinasi baik kesatu dan kedua segera melaksanakan vaksinasi. Selain itu, Polres Bojonegoro saat ini memiliki aplikasi berbasis Whatsapp yakni Matur Pak Kapolres. Apabila masyarakat mengetahui tindak pidana, ada permasalahan di sekitar atau permasalahan lainnya, silahkan melaporkan ke Matur Pak Kapolres,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, semua permasalahan yang ada di tengah masyarakat dapat diselesaikan. Program ini diharapkan sangat cepat kita dapat ditangani dan segera ditindaklanjuti.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto menuturkan, program cangkrukan bertujuan untuk menyerap aspirasi dari bawah. Sehingga dapat dibawa dalam rapat Forkompimda dan dapat terwadahi.

“Target kita percepatan vaksin dosis 3 untuk mencegah Covid 19. Untuk itu, kami mohon untuk masyarakat yang ada di Kepohbaru untuk diberi edukasi atau wawasan supaya mau untuk divaksin,” ujarnya.

Lanjut Dandim 0813, dengan adanya infrastruktur yang baik salah satunya jalan yang bagus, diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam beraktifitas dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Kepohbaru.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan, bahwa cangkrukan ini digelar sebagai langkah menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dengan peresmian RSUD Kelas D Kepohbaru, sebagian pembangunan manusia juga SDM, untuk memenuhi hak masyarakat dalam memperoleh akses pelayanan kesehatan. Khususnya pelayanan kesehatan,” ungkap Bupati wanita pertama di Bumi Angling Dharma itu.

Ditambahkan, Bupati Bojonegoro itu berpesan kepada yang membidangi administrasi kinerja, ke depan semakin berat. Bagi yang membidangi administrasi Pemerintahan Desa, benar-benar bisa secepatnya menyesuaikan aplikasi di pemerintahan.

 “Diharapkan dengan kegiatan Cangkrukan Kamtibmas Presisi  di Desa Sidomukti, Kecamatan Kepohbaru, dapat memberikan solusi apabila terjadi permasalahan yang ada di desa ini,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read