Ditinggal Kerja Di Sidoarjo, Rumah Seorang Warga Sitiaji, Sukosewu Ini, Hangus Terbakar

Sukisno

Ditinggal Kerja Di Sidoarjo, Rumah Seorang Warga Sitiaji, Sukosewu Ini, Hangus Terbakar
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Walaupun kondisi saat ini sedang musim hujan, namun masih saja ada musibah kebakaran. Hal itu, seperti yang dialami oleh Sumarmi (40) warga Desa Sitiaji, RT 013, RW 001, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro. Jawa timur. Rumah beserta isinya terbakar hingga 90 persen, Senin (8/3/2021) sekira pukul 19:00 WIB.

Kejadian naas itu, dilaporkan oleh Kepala desa Sitiaji Rachmadianto (52) kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, melalui Pos Kota, sekira pukul 19:40 WIB.

Menerima laporan tersebut, pihak Dinas Damkar Bojonegoro langsung meluncur ke TKM (Tempat Kejadian Musibah) dan tiba di lokasi sekira pukul 19:58 WIB dan mereka langsung melakukan pemadaman.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Achmad Gunawan melalui Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Adi Winarno membenarkan adanya kebakaran yang dialami oleh Sumarmi (40) warga Desa Sitiaji, RT 013, RW 001, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, Senin (8/3/2021) sekira pukul 19:00 WIB.

“Guna memadamkan api, Dinas Damkar mengerahkan 2 unit armada yakni, 1 unit brandware dan 1 unit Firedome,  serta dibantu 1 unit Water suplay dari BPBD Bojonegoro, dengan mengerahkan 8 personil,” ungkapnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal oleh pemiliknya bekerja di Sidoarjo, Jawa timur.

“Dugaan sementara, kebakaran diakibatkan konsleting listrik sebab, rumah tersebut kosong karena ditinggal pemiliknya bekerja di Sidoarjo,” kata Adi Winarno menegaskan.

Masih menurut Adi Winanrno, kerugian ditaksir mencapai Rp 70 juta, meliputi bangunan rumah ukuran 5 x 18 terbakar 90 persen. Juga turut terbakar, barang-barang elektronik tempat tidur, almari dan perabotan yang lainnya.

Ditambahkan, usai melakukan pemadaman personil Damkar Bojonegoro memberikan sosialiasi kepada masyarakat, tentang bagaimana cara menangani kebakaran dan juga menyampaikan tentang tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Dinas Damkar Bojonegoro itu.

Selain personil Dinas Damkar Bojonegoro, unsur yang terlibat dalam pemadaman, yakni, BPBD Bojonegoro, Satpol PP Kecamatan Sukosewu, Koramil Sukosewu, Polsek Sukosewu, Kepala Desa beserta Perangkat desa Sitiaji, serta warga masyarakat setempat.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read