Wabub Sumbar Sayangkan Kalista Iskandar Tak Hafal Pancasila

77

Nasrul Abit wakil Gubernur Sumatera Barat, memberikan tanggapan tentang salah satu Finalis Puteri Indonesia yang gagal menyebutkan Pancasila secara tepat dan benar yakni Kalista Iskandar.

“Sangat kita sayangkan, hal ini menjadi pelajaran penting bagi kita semua,”katanya kepada Langgam.id, Sabtu (7/3/2020). Nasrul mengingatkan agar para pelatih dan pembina yayasan atau organisasi yang akan mengirimkan peserta lomba, harus memilih yang memiliki pengetahuan tentang dasar negara.

“Apalagi di tingkat nasional ini mempertaruhkan nama Sumbar, harusnya dilengkapi dengan pengetahuan tentang dasar nagara, setiap warga negara apalagi seorang mahasiswi harus tahu dan hafal pancasila,” katanya. Menurutnya, kejadian tersebut tidak boleh dianggap enteng dan sepele. Selain wawasan nasional, ia jugar harus belajar dan memahami tentang adat istiadat serta budaya di Sumbar.

Baca juga : Profil Biodata Putri Amelia Yang Baru Saja Terjerat Kasus Prostitusi di Batu…

kalista iskandar

Hal itu agar tidak melakukan kesalahan fatal, apalagi pertanyaan diberikan oleh pejabat negara, Ketua MPR RI yang hampir setiap hari bicara pancasila, UUD 1945 dan NKRI.

“Acara ini juga ditonton oleh jutaan orang, hal ini tidak boleh lagi terjadi dimasa depan,” katanya.

Sebelumnya, sebuah video viral, seorang finalis Puteri Indonesia 2020, Kalista Iskandar asal Sumatra Barat tidak bisa membacakan pancasila dengan tepat.

Hal itu terjadi saat Kalista diberi pertanyaan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Dia meminta Kalista membacakan satu per satu sila dalam pancasila pada Jumat (6/3/2020) di Jakarta.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More