Sumbangsih ke negara, PT United Tractors komitmen fokus membangun untuk kualitas pendidikan

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Sumbangsih ke negara, PT United Tractors komitmen fokus membangun untuk kualitas pendidikan Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Sumbangsih ke negara, PT United Tractors komitmen fokus membangun untuk kualitas pendidikan bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Lumajang (Rakyatnesia) – Perusahaan yang bergerak di bidang distributor alat berat, kontraktor penambangan, pertambangan batu bara, pertambangan emas, industri konstruksi, dan energi PT United Tractors Tbk berkomitmen fokus melakukan pembangunan untuk meningkatkan kualitas pendidikan sebagai bentuk sumbangsih dan tanggung jawab kepada negara.

Baca Juga  Kata-Kata Bela Negara: Kumpulan Mutiara yang Membakar Semangat Cinta Tanah Air

“Kami memang memberikan komitmen kepada Bangsa Indonesia untuk selalu berbagi di manapun kami berkarya,” kata Direktur PT United Tractors Tbk Edhie Sarwono saat penyerahan pertolongan Gedung SDN Sumberwuluh 2 bagi korban terdampak erupsi Gunung Semeru, di Desa Sumbermujur, Candipuro, Kabupaten Lumajang, Rabu.

 

pertolongan gedung, kata dia, sekolah memang dibutuhkan oleh warga setempat sehingga selaras dengan komitmen perusahaan untuk turut mencerdaskan setiap generasi bangsa.

Tak hanya itu, Edhie menyebut pendidikan juga merupakan hak masyarakat luas, sekaligus implementasi prinsip keberlanjutan dan penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG) di bidang kebencanaan dan kegawatdaruratan.

“United Tractors yakin soal pentingnya keberadaan fasilitas pendidikan untuk menunjang kegiatan belajar dan kualitas pendidikan dapat terjaga,” ujarnya.

Baca Juga  Quote Untuk Palestina: Suar Dukungan & Solidaritas

Oleh karenanya penyerahan fasilitas pendidikan bagi warga terdampak erupsi Semeru diharapkan mampu menjadi wadah muncul bibit-bibit unggul calon penerus kemajuan Bangsa Indonesia dari Kabupaten Lumajang.

“Semoga yang kami niatkan bisa diterima mulai dari pemerintah hingga masyarakat. Pembangunan sekolah dan rumah hunian sementara mendapatkan dukungan luar biasa dari masyarakat saat berkarya untuk negeri,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono mengatakan pertolongan gedung sekolah menjadi hal penting untuk menjamin keberlangsungan upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masyarakat setempat.

Baca Juga  Quote Menyentuh untuk Guru Tersayang: Apresiasi & Inspirasi

Upaya peningkatan kualitas pendidikan oleh PT United Tractors Tbk juga sejalan dengan langkah yang tengah ditempuh kepala daerah setempat.

“Pak Thoriq (Bupati Lumajang Thoriqul Haq) bertekad meningkatkan IPM,” kata dia.

Oleh karenanya, Sekda berterima kasih atas inovasi PT United Tractors Tbk yang turut membantu peningkatan kualitas pendidikan masyarakat Lumajang.

“Kami berterima kasih United Tractors membantu mengatasi persoalan pendidikan di Lumajang,” tutur Agus.

Jangan lupa untuk membagikan artikel Sumbangsih ke negara, PT United Tractors komitmen fokus membangun untuk kualitas pendidikan di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read