4 Negara Ini Sukses Lolos Babak Perempat Final Piala Asia U-20 2023, Siapa Saja nih ?

moch akbar fitrianto

4 Negara Ini Sukses Lolos Babak Perempat Final Piala Asia U-20 2023, Siapa Saja nih ?
Bagikan

Bola, Rakyatnesia – 4 Timnas di Piala Asia u-20 2023 sudah memastikan diri lolos di babak perempat besar,dua diantaranya adalah Australia U-20 dan uzbekistan U-20. Jadi total ada delapan negara yang bakal mengisi slot perempat final Piala Asia U-20 tahun ini.

Dimulai dari Grup B, dua tim yang sukses melaju ke perempatfinal yakni Iran U-20 dan Australia U-20 yang masing-masing duduk di peringkat pertama dan kedua dengan koleksi enam poin. Sejatinya, Vietnam U-20 yang berada di posisi ketiga juga memiliki angka yang sama yakni enam poin.

Dengan demikian, klasemen mini pun dibuat untuk memastikan siapa yang berhak melaju ke babak perempatfinal Piala Asia U-20 2023. Dalam klasemen mini tersebut, Iran, Australia, dan Vietnam, sama-sama saling mengalahkan.

Baca Juga  Profil Dan Biografi Wasit Nasrullo kabirov

Iran mengalahkan Vietnam, Vietnam menaklukkan Australia, dan Australia mempermalukan Iran. Ketiga tim memiliki tiga poin satu sama lain, oleh karena itu penentu berikutnya adalah selisih gol antar ketiga tim tersebut.

Yang mana, Iran berhasil unggul dengan mengoleksi selisih gol +1. Sedangkan Australia berada di posisi kedua usai mengantongi selisih gol 0, sementara Vietnam U-20 memiliki jumlah selisih gol -1.

Dengan hasil tersebut, Iran dan Australia pun berhak melaju ke perempatfinal. Sementara Vietnam menjadi tim kedua setelah Qatar yang gugur di fase grup.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman, Foto Euforia Bersejarah

Berlanjut ke Grup A, Timnas Uzbekistan U-20 dan Timnas Irak U-20 menjadi tim yang berhasil lolos ke perempatfinal. Kepastian itu didapat setelah mereka melewati matchday ketiga alias pamungkas pada hari ini, Selasa (7/3/2023).

Timnas Uzbekistan U-20 meraih satu poin tambahan usai ditahan imbang Timnas Indonesia U-20. Dengan hasil tersebut, Uzbekistan U-20 pun lolos ke perempatfinal sebagai pemuncak klasemen Grup A dengan torehan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Di pertandingan lain, Irak U-20 juga meraih hasil imbang ketika bersua Suriah U-20 dengan skor 1-1. Irak U-20 pun finis di posisi kedua klasemen Grup A dengan koleksi empat poin.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Sejatinya, Irak U-20 memiliki jumlah poin yang sama dengan Timnas Indonesia U-20 yang duduk di peringkat ketiga. Akan tetapi, mereka unggul dalam jumlah selisih gol atas Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20.

4 Negara yang Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-20 2023, Data Dari

  1. Iran U-20 (Grup B)
  2. Australia U-20 (Grup B)
  3. Uzbekistan U-20 (Grup A)
  4. Irak U-20 (Grup A)

Dikutip Dari : www.plainsarahjayne.com/sbobet-indonesia/

Bagikan

Also Read