DR Hj Anna Mu’awanah Terpilih Jadi Ketua Tanfidz DPC PKB Bojonegoro, Periode 2021 – 2026

Sukisno

DR Hj Anna Mu’awanah Terpilih Jadi Ketua Tanfidz DPC PKB Bojonegoro, Periode 2021 – 2026
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) V, yang berlangsung Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Falah, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (7/3/2019).

Wakil Ketua Dewan Tanfidz DPD PKB Jawa timur Toriqul Haq hadir di acara Muscab V PKB Bojonegoro itu, selaku perwakilan dari DPP PKB.

Dalam Muscab tersebut Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dipilih langsung oleh DPP PKB. Tak hanya Bu Anna saja, tapi ada empat orang lagi dalam jajaran struktur DPC PKB Bojonegoro untuk Periode 2021-2026.

Nama lain,yang muncul dalam struktur kepengurus DPC Bojonegoro diantaranya, Abdulloh Umar sebagai Sekretaris Tanfidz dan Imarotul Khoiroh sebagai Bendahara Tanfidz. Juga ada nama KH. Sohib Shoim mantan Ketua DPC PKB Bojonegoro periode sebelumnya itu ditunjuk sebagai Ketua Dewan Syuro dan KH. Hamim Sanadi sebagai Sekretaris Dewan Syuro.

Sekretaris Tanfidz DPC PKB Bojonegoro Abdullao Umar kepada para awak media menyampaikan bahwa terpilihnya DR Hj Anna Muawanah sebagai Ketua Tanfidz DPC PKB Bojonegoro periode 2021-2026 itu, langsung ditunjuk secara langsung oleh DPP PKB yang ada di Jakarta.

“Terpilihnya Bu Anna Mu’awanah, dalam Muscab V DPC PKB Bojonegoro itu, tak ada pemungutan suara atau voting melainkan melalui penunjukan langsung oleh DPP PKB di Jakarta,” ungkap pria asal Pasinan, Baureno ini.

Lanjut Abdulloh Umar, hal itu berdasarkan pertimbangan DPP PKB, seperti halnya potensi kader, kondisi politik di daerah, usulan DPC, evaluasi kinerja dan berbagai faktor lainnya,” kata Abdulloh Umar menegaskan, Minggu (7/3/2021).

Ditambahkan, guna meengkapi struktur kepengurusan Dewan Tanfidz dan Dewan Syuro DPC PKB Bojonegoro, diserahkan oleh 5 (lima) orang yang telah ditunjuk oleh DPP itu untuk membentuknya.

Selain pergantian dan penunjukan kepengurusan, dalam Muscab juga dihasilkan beberapa rekomendasi penting oleh komisi-komisi yang dibentuk dari PAC-PAC PKB Se-Kabupaten Bojonegoro itu.

Rekomendasi yang dihasilkan oleh Komisi-komisi dalam Muscab V DPC PKB Bojonegoro, diantaranya, merekomendasikan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Ami) sebagai Capres 2024, meningkatkan peroleha kursi dilegislatif DPRD Kabupaten Bojonegoro, dan mencalonkan kembali DR Hj Anna Mu’awanah sebagai Bupati Bojonegoro untuk memimpin Bojonegoro yang kedua kalinya.

Tampak hadir, seluruh pengurus DPC PKB Bojonegoro, Anggota Fraksi PKB DPRD Bojonegoro, Ketua Tanfidz dan Ketua Dewan Syuro DPAC PKB Se-Kabupaten Bojonegoro dan Garda Bangsa maupun Perempuan Bangsa.

Perlu diketahui, acara Muscab digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read