Kodam V/Brawijaya Bakal Siagakan 17 Personilnya, Bantu Pengamanan Pemilu 2019

Sukisno

Bagikan

KOTA MALANG (RAKYAT INDEPENDEN) – Sebanyak 17 ribu prajurit TNI di wilayah kodam V/Brawijaya, rencananya bakal disiagakan guna membantu proses pengamanan pelaksanaan Pilleg dan Pilpres 2019.

Hal itu seperto yang disampaikan Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S.IP, di Surabaya, Jawa timur, usai mendampingi kunjungan Pangdam V/Brw ke Kodim 0833/Kota Malang, Senin (4/3/2019).

Diungkapkan Kapendam, Dalam kunjungannya ke Makodim 0833/Kota Malang, Senin, 4 Maret 2019, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe,PB, menyebutkan, bahwa Kodam V/brw akan menyiagakan ribuan prajurit TNI guna mem-back up pihak Kepolisian guna membantu pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayahnya.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

“Kodam dan jajarannya sudah menyiapkan 17 ribu personel untuk membantu Kepolisian mem-back up pengamanan Pemilu bulan April mendatang ,” ungkap Kapendam mengutip pernyataan Pangdam.

Ditambahkannya, 17 ribu personel TNI dari Kodam V/Brw tersebut akan ditempatkan di seluruh wilayah Jawa Timur dan Madura dan berada pada radius jarak yang telah ditentukan sebatas mana prajurit TNI yang menjaga pengamanan diperbolehkan.

Tidak hanya itu saja, imbuh Kapendam, Pangdam juga menegakan bahwa seluruh prajurit TNI dan Polri sudah sepakat untuk mengawal berlangsungnya pesta demokrasi mendatang.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

Seluruh Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI dan Polri hadir pada kesempatan tersebut. Ini membuktikan jika komponen Kota Malang, siap menyukseskan jalannya Pilleg dan Pilpres pada Pemilu April 2019.

Sumber: Dispenad.

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar