LSM Tropis, Kartar Gayam dan Anggota TNI, Gotong royong Tanam Pohon Di Gayam

Sukisno

LSM Tropis, Kartar Gayam dan Anggota TNI, Gotong royong Tanam Pohon Di Gayam
Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tropis Indonesia, Prakarsai Penghijauan bersama Berbasis Pemuda, di Desa Gayam Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (06/03/2016).

Dengan menggandeng Karang Taruna (Kartar) di desa setempat, LSM Tropis Indonesia menanam ribuan bibit pohon penghijauan. Diantaranya adalah Trembesi, Sono, Kelengkeng, Jambua Air, Pohon Gayam, Flamboyan dan Sirsak.

“Kegiatan tanam pohon penghijauan ini juga mendapat dukungan dukungan Exxon Mobil Cepu Ltd (EMCL), Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Bojonegoro, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bojonegoro, serta Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan Gayam” ujar Musyadad, Ketua LSM Tropis Indonesia.

Lebih lanjut, disampaikan Musyadad, adapun jumlah pohon yang ditanam untuk Karang Taruna Desa Gayam mendapat 1900 bibit pohon. Diharapkan dengan kegiatan penghijauan tersebut dapat menggugah para pemuda untuk peduli terhadap lingkungan.

“Tanam pohon seperti ini juga menjadi wujud silaturahmi dan gotong-royong untuk menciptakan lingkungan yang indah, sejuk serta ramah,” tandasnya.

Penghijauan Berbasis Pemuda itu, selain diikuti para pemuda Karang Taruna Desa Setempat, juga diikuti oleh Para Persoiel TNI dari Posramil 16/Gayam, Kodim 0813 Bojonegoro, yang dipimpin oleh Danposramil, Peltu Probo. **(Kis/Yan).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar