PWB Berikan Bantuan Bedah Rumah Milik Suwarno Warga Megale, Kedungadem

Sukisno

PWB Berikan Bantuan Bedah Rumah Milik Suwarno Warga Megale, Kedungadem
Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Facebook (fb) yang ada di dunia maya (dumay) sering dikonotasikan negatif oleh sebagian masyarakat. Pasalnya, banyak masalah yang muncul ketika pertemanan via facebook itu berlangsung, terutama pada muda-mudi yang mengarah ke urusan asmara hingga akhirnya berurusan dengan Polisi. Juga masih banyak persoalan yang timbul dari pertemanan melalui facebook itu.

Tapi, hal itu ditepis oleh Group Facebook PWB (Paguyuban Wong Bojonegoro) yang mengarahkan para pecinta dunia maya itu untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif. Seperti halnya dengan kegiatan yang dilaksanakan group tersebut yaitu memberikan bantuan bedah rumah kepada Suwarno (50), yang tinggal di Dusun Sepat, Desa Megale, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Jatim, Minggu (6/3/2016).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Group PWB Maulana Asgaf dengan didampingi Lika Bay Stiawan dan beberapa anggota lainnya. Kegiatan yang dilakukan itu merupakan aksi kepedulian terhadap kaum dhu’afa alias fakir miskin di Bojonegoro.

“Kita berupaya memberikan sumbangsih terhadap masyarakat Bojonegoro melalui berbagai program lewat divisi-divisi yang ada di Group PWB. Mengenai bedah rumah ini, kita bantu melalui Divisi Komunitas Peduli Dhu’afa,” tegas Maulana Asgaf saat ditemui usai menyerahkan bantuan bedah rumah itu.

Ditambahkan, pihaknya berupaya membuka donasi untuk membantu Suwarno yang sehari-harinya hidup di gubug yang ada di pekarangan rumahnya itu. Suwarno tidak memiliki rumah, sehingga kita bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Megale untuk mewujudkan rumah yang layak huni.

“Bantuan dana sudah kita serahkan langsung ke Bapak Kepala Dusun Sepat Supriyanto. Untuk bantuan berupa uang dan barang yakni kursi, bantal, kasur lantai, mie instan dan lainya sudah kita serahkan langsung ke Bapak Suwarno. Jika ada kekurangan, kami mohon maaf karena kami dari PWB sudah bekerja maksimal untuk mengumpulkan donasi itu. Dan amanah dari teman-teman PWB sudah kita serahkan hari ini,” kata Maulana Asgaf sambil didampingi Lika Bay Stiawan dan anggota PWB lainnya.

Sementara itu, Kepala desa Megale Abdul Kanan melalui Kepala Dusun (Kasun) Supriyanto (42) menyatakan, atas nama Suwarno, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWB atas kepedulianya terhadap warga di lingkunganya itu.

“Atas nama pemerintah desa dan masyarakat Dusun Sepat, Desa Megale, kami sampaikan ucapan terima kasih. Semoga kepedulian yang telah disampaikan menjadi pahala yang berlipat ganda. Mudah-mudahan, teman-teman di Group PWB senantiasa mendapat dilindungi dari Allah SWT, sehat wal afiat dan sukses selalu,” katanya berharap.

Bedah rumah hasil gotong royong pihak Pemerintah Desa Megale dengan PWB itu, juga dibantu tenaga sukarela alias gotong royong dari warga sekitar, ada sekitar 40 orang yang ikut bergotong royong itu. Ikut membantu dan mendampingi kegiatan bedah rumah adalah Babinsa Desa Megale Serka Miskuwan dari Koramil 0813/08 Kedungadem. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komunitas Wartawan Bojonegoro (KWB) Sukisno beserta rombongan. **(Puji)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar