35 Warga Bojonegoro Pulang Dari Luar Negeri Dinyatakan Negatif Virus Corona

moch akbar fitrianto

Bagikan

dr Aji Pujiningrum sebagai Plt. Kepalda Dinas Kesehatan Bojongeoro bersama dengan Kasdim 0813 Bojongeoro Mayor Inf Hairil Ahmad dan Intel dari kepolisian Bojonegoro Suko Maulono, melakukan sebuah koordinasi perihal kepulangan Tenaga kerja dari Luar negeri.

Selain itu kerja sama dengan unit Kerja Kantor Imigrasi kelas 1 Tanjung Perak tengah dilakukan.

Sebanyak 35 warga Kabupaten Bojonegoro yang usai melakukan kunjungan ke negara terjangkit Virus Corona (Covid-19) dinyatakan negatif. Ke-35 orang tersebut kembali ke Bojonegoro dalam kondisi sehat.

Pengecekan dan pemeriksaan kesehatan itu dilakukan oleh Dinas Kesehatan, Kodim 0813 Bojonegoro, dan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak di Bojonegoro.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Baca juga : Ciri – Ciri Awal Kena Virus Corona di Indonesia

Setelah dilakukan pengecekan dari 35 orang tersebut ditemukan empat orang yang berasal dari luar Kabupaten Bojonegoro yakni satu orang dari Tuban, Blora, Gresik dan Yogyakarta. Nama empat orang tersebut muncul dalam data karena mengurus paspor dari Bojonegoro.

Pasi Intel Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Suko Maulono menjelaskan bahwa sebagian besar atau sekitar 75 persen warga asal Kabupaten Bojonegoro yang sudah pulang ke Bojonegoro dari Negara terjangkit Novel Coronavirus (Covid-19) sudah dilaksanakan pengecekan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro bersama Babinsa.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Hasilnya belum ditemukan indikasi terkena Covid-19 atau biasa disebut virus Corona. Semua sehat, dan tidak ada kekeluhan. Pemkab dan Kodim terus berupaya mencari, mendata dan melakukan pengecekan,” ungkapnya, Rabu (4/3/2020).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, dr Ani Pujiningrum, mengatakan untuk mengantisipasi adanya penyebaran Virus Corona pihaknya membentuk tim yang melakukan pengecekan kepada warga yang usai melakukan kunjungan dari negara terjangkit.

“Tim ini melakukan pengecekan terhadap warga yang kembali dari negara terjangkit agar bisa dipastikan kondisinya,” terangnya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Baca juga : Rumah Sakit Blora Siap Terima Pasien Suspect Virus Corona

Secara terpisah, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, menyampaikan bahwa pihaknya memerintahkan para Babinsa jajaran untuk membantu Tim Kesehatan dari Pemkab Bojonegoro dalam memantau perkembangan kesehatan warga di wilayah masing-masing.

“Untuk memberikan rasa aman, nyaman di wilayah desa binaan. Kami perintahkan para Babinsa jajaran Kodim membantu Tim kesehatan Pemkab Bojonegoro di lapangan,” tuturnya.

Bagikan

Also Read