TNI dan Warga Bergotong Royong, di Tambakrejo, Rehab RTLH Program Aladin, dalam Pelaksanaan TMMD Ke-110 Tahun 2021

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Sejumlah personel TNI bersama pejabat dan masyarakat gotong royong,  mengangkat (Nggenjong, Jawa red) kerangka rumah milik salah satu warga Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (2/3/2021).

Rumah tersebut mendapat bantuan program Aladin (Atap Lantai Dinding) dari Pemkab Boojonegoro dan dikerjakan bersamaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021.

Adalah rumah milik Surati, warga Desa Ngrancang yang kondisinya sudah tidak layak itu, telah memperoleh Program Aladin dari Pemkab Bojonegoro yang dikerjakan saat pelaksanaan TMMD tersebut.

Baca Juga  Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ 2023

Surati seorang Ibu yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu menyatakan jika dirinya sangat senang dan bersyukur setelah menerima Program Aladin tersebut. Apalagi, saat ini program itu sudah berjalan saat gelaran TMMD di desanya itu.

Dengan program tersebut rumah Surati yang sebelumnya Rumah Tak Layak Huni (RTLH), kini direhab dan dibangun dengan sangat kokok dan layak untuk dihuni mereka.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka jika rumah saya diperbaiki oleh pemerintah seperti ini. Saya sangat berterima kasih dan bersyukur kepada Gusti Allah,” ungkap Surati.

Baca Juga  Kunker di Bojonegoro, Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman Bicara Peningkatan Produksi Padi

Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak yang saat itu berada di lokasi bersama rombongan untuk meninjau lokasi TMMD, menuturkan bahwa ia telah menyaksikan gotong royong masyarakat, dimana sebuah pembangunan  karakter yang sangat luar biasa dengan adanya program non fisik yang dipadukan dengan program TMMD tersebut.

“Dengan rencana pencapaian pembangunan kita bisa secara menyeluruh bukan hanya pembangunan jalan hingga rumah, tetapi juga pembangunan kesehatan dan karakter dalam masyarakat,” katanya bangga.

Perlu diketahui, ada sebanyak 10 warga Desa Ngrancang dan 10 di Desa Jatimulyo yang mendapatkan Program Aladin yang pengerjaanya diaksanakan oleh anggota TNI dibantu warga setempat dalam gelaran di TMMD 110 tahun 2021 Kodim 0813 Bojonegoro itu.

Baca Juga  Ungkap 3 Kasus Narkoba Berarti Polda Metro Jaya Bisa Selamatkan 16.380 Orang

**(Yan/Red).

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post