PCNU Situbondo buka kedai konveksi pasarkan produk warga NU

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang PCNU Situbondo buka kedai konveksi pasarkan produk warga NU Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang PCNU Situbondo buka kedai konveksi pasarkan produk warga NU bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Malang Raya (Rakyatnesia) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Situbondo membuka Kedai Konveksi Nahdliyyin sebagai wadah untuk memasarkan produk-produk  konveksi masyarakat NU setempat.

“Membuka kedai konveksi ini adalah bagian untuk menciptakan kemandirian ekonomi bagi organisasi nahdliyyin di Situbondo,” ujar Ketua PCNU Kabupaten Situbondo K.H. Muhyiddin Khatib di Situbondo, Senin.

Baca Juga  Jamaah Haji Lamongan Dapat Kloter Awal, Berangkat Mulai 11 Mei 2024

Kedai Konveksi Nahdliyyin ini, lanjut dia, merupakan salah satu upaya PCNU setempat untuk menggerakkan roda perekonomian warga nahdliyyin, karena sebuah organisasi akan tumbuh subur jika penghuninya makmur.

Kiai Muhyiddin menjelaskan bahwa yang melatarbelakangi kedai konveksi karena banyak warga NU yang memiliki keterampilan industri rumahan, seperti membatik, menjahit, maupun mendesain kerudung dan baju muslim dan muslimat.

“Namun demikian mereka belum punya wadah, dan sehingga selama ini usahanya sulit berkembang. Maka dari itu kami fasilitasi dengan  kedai konveksi. Kami akan terus bergerak sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat NU,” tuturnya.

Baca Juga  Kawasan Lamongan, Gresik Dan Surabaya Disebut BNPB Bestatus Darurat Gempa

Menurut Kiai Muhyiddin, produk-produk konveksi warga NU ini juga dipasarkan secara daring (dalam jaringan) karena busana muslim dan kerudung sudah diminati kalangan Muslim di seluruh Nusantara.

Dia mengemukakan bahwa PCNU menggandeng organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk memberikan bekal pengelolaan pasar daring.

“Kami akan memberikan pembinaan kepada mereka melalui Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan untuk meningkatkan kualitasnya,” paparnya.

Kiai Muhyiddin mengharapkan konveksi itu bisa terus berkembang dan mampu menghasilkan keuntungan untuk kemandirian organisasi NU sehingga, konotasi organisasi NU selalu  meminta iuran untuk kepentingan orang banyak bisa terkikis hilang.

Baca Juga  Perahu Bocor, Nelayan Dari Brondong, Lamongan Ini Hampir Tak Terselamatkan

“Sebagai Ketua PCNU saya selalu mencari celah bagaimana menciptakan kemandirian NU dengan tetap mempertahankan tradisi,” ujar dia.

Jangan lupa untuk membagikan artikel PCNU Situbondo buka kedai konveksi pasarkan produk warga NU di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read