Bupati Bojonegoro Tinjau Lokasi Terdampak Banjir Bandang, di Wilayah Kecamatan Gondang

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (2/03/2021) mengakibatkan beberapa Desa di Kecamatan Gondang mengalami banjir.

Banjir yan terjadi disebabkan adanya luapan air sungai anak pacal yang tak mampu membendung hingga akhirnya meluber ke area persawahan atau pertanian, jalan poros Kecamatan, dan menggenangi pemukiman warga.

Ada tiga Desa terdampak yakni Desa Sambongrejo, Senganten, dan Desa Gondang, hal ini dikarenakan Desa tersebut dilewati aliran sungai pacal. Seperti halnya di depan Puskesmas Gondang air juga masuk menggenangi lantai Puskesmas.

Baca Juga  Ungkap 3 Kasus Narkoba Berarti Polda Metro Jaya Bisa Selamatkan 16.380 Orang

Hanya saja, malam hari air sudah berangsur surut. Menurut penuturan warga sekitar, hal ini sudah biasa terjadi dikala curah hujan tinggi dan pasti cepat surut. Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun warga setempat berharap agar ada solusi dari Pemerintah dalam mengatasi banjir tersebut.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dengan didampingi Kepala Dinas PU SDA Bojonegoro Tedjo Sukmono, Camat Gondang Triguno, dan Kades Gondang bereaksi cepat turun ke lokasi terdampak.

“Kami meninjau langsung untuk melakukan langkah-langkah strategis guna recovery serta tanggap darurat bagi warga terdampak pasca terjadinya banjir yang melanda wilayah Kecamatan Gondang ini,” kata Bupati Wanita pertama di Bumi Angling Dharma ini.

Baca Juga  Bareskrim Bakal Kejar Fredy Pratama Ke Thailand

Bupati yang akrab disapa Bu Anna itu, langsung memerintahkan Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Bojonegoro untuk segera mencarikan solusi agar banjir di wilayah Kecamatan Gondang ini tidak terjadi lagi.

“Agar PU SDA segara membangun tanggul ataupun sudetan kali pacal agar aliran air bisa terpecah tidak terjadi banjir yang menggenangi lahan pertanian maupun pemukiman warga itu,” tegas Bu Anna.

**(Kis/Red).

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post