Peringatan HUT Satpol PP Ke-71 di Kabupaten Bojonegoro, Dikemas Dalam Acara Tasyakuran

55

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke- 71 dan Perlindungan Masyarakat Ke- 59 tahun 2021, digelar secara sederhana  di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Acara dikemas dalam Tasyakuran, di Pendopo Malowopati, Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro yang berada di Jalan P Mas Tumapel 1, Bojonegoro, Rabu (3/3/2021) pagi.

 Semula, HUT Satpol PP dan Linmas akan diperingati dengan upacara bersama secara virtual yang dipandu secara terpusat dari Jakarta. Namun, sesuai intruksi terbaru, Kemendagri memberikan kebijakan agar peringatan HUT Satpol PP serta Satlinmas hendaknya dilakukan secara sederhana dan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

HUT Satpol PP Ke-71, mengusung tema “Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Mendukung Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Untuk Indonesia yang Maju dan Sehat,”.

Kepala Satpol PP Bojonegoro Arief Nanang Sugianto kepada para awak media menyatakan bahwa, tema HUT Satpol PP Ke-71dan Perlindungan Masyarakat Ke-59, Tahun 2021 ini, selaras karena kegiatan PPKM yang masih aktif diserukan oleh pemerintah.

“Linmas sebagai garda terdepan tingkat bawah maka mohon untuk linmas tidak henti-hentinya untuk terus mengawasi kegiatan PPKM,” demikian dikatakan Kasatpol PP Bojonegoro Arief Nanang Sugianto, serius.

Dimana, Satpol PP Bojonegoro secara terus menerus dan aktif menertibkan kegiatan Yustisi mengawal PPKM, guna mencegah merebaknya Virus Corona alias Covid-19 ini.

Peringatan HUT Satpol PP Ke-71 di Kabupaten Bojonegoro, Dikemas Dalam Acara Tasyakuran 1
Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah foto bersama saat peringatan HUT Satpol PP Ke-71 Kabupaten Bojonegoro, yang berlangsung di Pendopo Malowopati, Pemkab Bojonegoro, Rabu (3/3/2021).

Sementara itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun untuk Satpol PP yang ke-71 tahun 2021 ini.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja satpol PP selama ini, dalam melaksanakan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang tercinta ini,” kata Bupati Wanita Pertama di Bumi Angling Dharma ini,”

Lanjut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – pihaknya menyampaikan bahwa kegiatan penertiban yang dilaksanakan oleh Satpol PP termasuk operasi Yustisi adalah untuk kebaikan semua dan bukanlah membuat bingung serta merusak kenyamanan masyarakat.

Masih menurut Bu Anna, pihak yang berwenang dalam menertibkan selalu berpedoman pada regulasi yang tepat, dapat menyeimbangkan batasan karakteristik masyarakat yang majemuk ini.

Ditambahkan, inilah peran Satpol PP dalam masyarakat, jika masyarakat melanggar batasan dan tidak terkendali maka Satpol PP akan memberikan penegasan sesuai regulasi yang berlaku saat ini,

“Saya yakin pemerintah tidak akan tega membuat repot dan menyusahkan masyarakat jika masyarakatnya tertib sesuai regulasi yang ada,” ungkap Bu Anna.

Di akhir sambutanya, Bu Anna mengajak kepada personil Satpol PP, untuk mensukseskan bersama jargon Satpol PP “Pantang Kundur Sebelum Teratur”.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More