Banjir Bandang di Wilayah Kecamatan Gondang, Terjang 386 rumah dan 11 Rumah Alami Kerusakan

294

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Banjir bandang yang diakibatkan hujan deras dengan intensitas tinggi, terjadi di Desa Gondang dan Senganten, yang keduanya berada di wilayah Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (2/3/2021) sore.

Luapan Air sungai anak Kali Pacal dan Kali Gandong yang berada di Desa Gondang, Desa  Sambongrejo dan Desa Senganten, Ketiganya berada di wilayah Kecamatan Gondang itu,  diakibatkan hujan deras intensitas tinggi sehingga menggenangi Jalan desa dan  pemukiman warga.

Hujan deras dengan intensitas tinggi itu, berlangsung selama 2 (dua) jam, yakni sekira pukul 14.30 hingga pukul 16.30 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro Nadhif Ulfia melalui Kasi Kesiapsiagaan Bencana Eko Susanto membenarkan, jika telah terjadi banjir bandang, di wilayah Kecamatan Gondang, Bojonegoro, Selasa (2/3/2021) sekira pukul 16:10 WIB.

“Akibat hujan dengan intensitas tinggi selanjutnya kedua sungai, yakni, Kaligandong dan KALI Pacal itu, telah menggenangi 386 rumah dan 600 meter ruas jalan tergenang air setinggi satu meter,” ungkapnya.

Lanjut Eko Susanto, rumah rusak sedang, yakni, rumah milik Lasiman di RT 004, Sugeng di RT 006, Wantoro RT 006, Kusnan RT 003, Mustar RT 002, Minarto RT 002, Ismail  RT 002, Jito RT 003, Jupri RT 002, Lilik RT 003 dan Wakijan RT 003.

Masih menurut Eko Susanto, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar waspada terhadap hujan yang terjadi beberapa hari terakhir ini.

“Jika ada bencana atau ada ada hal-hal yang membahayakan, agar segera melapor kepada Polsek setempat sehingga bisa diteruskan ke BPBD Bojonegoro,” pungkasnya.

Nampak di lokasi, petugas dari BPBD Bojonegoro, Damkar Kabupaten Bojonegoro, bersama Koramil, Polsek, Satpol PP, dan KSB Kecamatan Gondang, serta Kepala Desa beserta perangkat desa Gondang, serta warga sekitar.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More