Syifa Hadju Diancam Diperkosa, Psikologisnya Sempat terganggu

62

Artis mudah dan cantik Syifa Hadju mendapatkan sebuah ancaman pemerkosaan dari seorang berinisial HA. menuerut Ferry Maryadi psikologis Syifa sempat terganggu karena ancaman tersebut.

“Sempat agak sedikit terganggu,” kata Ferry Maryadi.

Dia bilang Syifa Hadju dan keluarga sudah mengetahui penangkapan tersangka. Namun, Ferry tidak sempat berbincang banyak dengan perempuan kelahiran 13 Juli 2000 itu tentang tersangka HA. “Sudah. Saya belum berani mengganggu Syifa lebih dalam lagi karena sedang berada di luar kota, lagi kerja,” ujarnya. Hal itu dilakukan Ferry Maryadi agar Syifa Hadju tidak terbebani dan fokus bekerja.

“Biar konsentrasi kerja dulu, nanti malam baru saya hubungi beliau,” ucapnya. Sebelumnya diberitakan pada Jumat (28/2/2020), Syifa Hadju membuat laporan di Polres Tangerang Selatan terkait ancaman yang didapat dalam beberapa bulan terakhir.

Dalam laporannya, dia mengaku diancam diculik, diperkosa, dan dibunuh. Ancaman disampaikan melalui pesan di Instagram. Berdasarkan nomor laporan teregistrasi TBL/232/K/II/2020/SPKT/Res Tangsel, pelaku terancam pasal 45 ayat 1 juncto Pasal 27 ayat 1 atau Pasal 45 B juncto Pasal 29 Undang-Undang RI Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara dan denda Rp1 miliar. Pada Minggu (1/3/2020) polisi berhasil menangkap pelaku di rumahnya, Karanganyar, Jawa Tengah. Saat ditangap HA sempat tak mengakui perbuatannya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More