PHRI harapkan LaNyalla dorong pelaku pariwisata guna berkolaborasi

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang PHRI harapkan LaNyalla dorong pelaku pariwisata guna berkolaborasi Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang PHRI harapkan LaNyalla dorong pelaku pariwisata guna berkolaborasi bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Surabaya (Rakyatnesia) – Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) berharap Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dapat mendorong para pelaku pariwisata setempat untuk saling berkolaborasi agar bisa bangkit kembali pascapandemi COVID-19.

“Kami berharap Pak LaNyalla sebagai Ketua DPD RI mendorong pihak-pihak terkait untuk satu tekad dan satu irama menggerakkan kembali pariwisata di Jatim,” ujar Ketua PHRI Jatim Dwi Cahyono dalam keterangan tertulis diterima di Surabaya, Sabtu.

Baca Juga  Gempa Tuban, Menyisakan Kengerian Bagi Warga Lamongan

Dwi Cahyono telah menyampaikan hal tersebut ke LaNyalla di Kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur di Surabaya pada Jumat (24/2).

Menurut Dwi Cahyono, saat ini pariwisata di Jatim memang sudah mulai menggeliat kembali setelah terpuruk akibat pandemi COVID-19, namun perlu campur tangan berbagai pihak untuk percepatannya.

Apalagi, katanya, para pelaku bisnis hotel dan restoran tidak bisa bergerak sendirian, sebab sektor pariwisata sangat berkaitan dengan berbagai bidang lainnya.

“Saat ini merupakan momentum tepat untuk membangkitkan kembali sektor tersebut. Tetapi kami memandang perlunya kolaborasi berbagai pihak. Salah satunya dalam hal promosi ke setiap daerah di Indonesia lainnya,” ujar dia.

Baca Juga  Polsek Lamongan Kota Rutinkan Tadarus Al-Quran Untuk Mengisi Kegiatan Ramadhan

Dwi mengatakan, bahwa kolaborasi semakin mempercepat perkembangan kemajuan pariwisata dan berdampak luas bagi masyarakat.

“Kami berharap tidak muluk-muluk. Kami ingin ada pergerakan wisatawan nusantara saja dari berbagai daerah di Indonesia ke Jatim,” kata dia.

Tentang potensi pariwisata di Jatim, lanjut Dwi, masih terbuka luas dan sangat besar, apalagi jika mampu digerakkan dengan baik, tentu akan menggerakkan juga ekonomi masyarakat sekaligus menambah pendapatan daerah.

Sementara itu, Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti menegaskan siap mendorong para pemangku kepentingan di daerah untuk berperan serta dan bersama-sama dalam percepatan kemajuan pariwisata.

Baca Juga  Ketua DPRD Lamongan 2014-2018, Kaharudin, Dipanggil KPK, Ada Apa ?

Senator asal daerah pemilihan Jawa Timur Pemerintah harus fokus dan pasti hadir dalam pemulihan serta kebangkitan pariwisata.

“Kami juga sepakat bahwa sektor pariwisata sangat potensial untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutur mantan Ketua Umum PSSI tersebut.

Jangan lupa untuk membagikan artikel PHRI harapkan LaNyalla dorong pelaku pariwisata guna berkolaborasi di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read