Lokasi Pulau Sebaru Tempat Karantina Kapal Diamond Princess Dan World Dream

moch akbar fitrianto

Bagikan

Sebuah pulau di Indonesia yakni Pulau Sebaru dijadikan sebagai lokasi karantina serta Observasi Resiko Virus Korona, hal ini dilakukan kepada 188 WNI yang menjadi ABK di kala World Dream.

Pulau ini dikabarkan dijaga ketat oleh kopaska dan TNI angkatan Laut.

hari kedua observasi, kapal atau perahu yang mendekat ke arah Pulau Sebaru Kecil diminta untuk berputar haluan oleh patroli pasukan Kopaska.

Sebelumnya, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono meminta masyarakat atau nelayan untuk tidak mendekat atau masuk ke Pulau Sebaru Kecil selama masa observasi 14 hari ke depan.

Baca juga : Rumah Sakit Blora Siap Terima Pasien Suspect Virus Corona

“Pulau ini enggak boleh masuk. Biasanya di sini mungkin berteduh, atau istirahat dan sebagainya. Kami imbau untuk tidak berteduh disini, mungkin di pulau-pulau sebelah,” kata Yudo di Pulau Sebaru Kecil, kemarin.

Selain WNI dari Kapal World Dream, WNI dari kapal Diamond Princess Saat ini, tim penjemput sudah berangkat untuk melakukan evakuasi terhadap WNI dari kapal Diamond Princess.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, menyatakan WNI dari dua kapal itu akan dipisahkan saat

“Jadi bersamaan (observasi) di sini. Sudah diadakan pemisahan nanti ada dua blok, ada blok dari World Dream dan ada blok dari Diamond Princess. Untuk teknis tentu saja sudah kita bahas, daya dukung dari TNI dan BNPB, dan backup kesehatan dari Sesditjen P2P,” kata Muhadjir saat meninjau Pulau Sebaru Kecil, kemarin.

Bagikan

Also Read