Obyek Wisata Khayangan Api dan Waduk Pacal di Bojonegoro Sudah Dibuka Lagi, Dengan Prokes Ketat

338

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Ini kabar gembira bagi warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Pasalnya, kini 2 (dua) obyek wisata yakni, Khayangan api dan Waduk Pacal telah dibuka.

Obyek wisata Khayangan api yang berada di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem dan obyek Wisata Waduk Pacal yang berada di Desa Kalisumber, Kecamatan Temayang yang sempat ditutup sejak Desember 2020 , kini telah dibuka dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Pembukaan dua tempat isatta itu, setelah ada kelonggaran dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro. Mesko begitu, protokol kesehatan secara ketat tetap diberlakukan.

“Mulai dibuka kembali Kamis lalu. Silahkan, kalau hendak berwisata di Khayangan api dan di Waduk Pacal, Bojonegoro,” ujar Budiyanto,” ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Budiyanto, Kamis (25/02/2021).

Budiyanto juga mengatakan, dua tempat wisata yang dibuka adalah tempat wisata terbuka yang dikelola Pemkab Bojonegoro. Meski ada kelonggaran terkait pembukaan wisata alam di masa PPKM mikro, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menghimbau kepada masyarakat untuk berwisata tetap aman.

Di antaranya menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak membatasi 50 persen pengunjung wisata, mencuci tangan dan tetap memakai masker. 

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk berwisata aman dengan tetap mematuhi prokes yang ada,” terangnya. 

Pihaknya juga berharap, dengan dibukanya kembali 2 wisata alam di Bojonegoro, nantinya mampu memulihkan kembali perekonomian para pedagang sekitar. Selain itu juga dapat memberikan hiburan kepada masyarakat saat masa pandemic Covid-19 ini. 

“Dengan dibukanya kembali wisata alam ini, tak hanya memulihkan perekonomian di Bojonegoro ini akan tetapi juga memberikan hiburan kepada masyarakat untuk bisa berwisata menikmati wisata alam Bojonegoro itu,” kata Budiyanto penuh harap.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More