Ribut Pemain Persela Dan Persib Bandung, Ternyata Begini Alasannya

moch akbar fitrianto

Ribut Pemain Persela Dan Persib Bandung, Ternyata Begini Alasannya
Bagikan

Berita Lamongan – Pertandingan Antara Persib lawan Persela, Pada Jumat 25 Februari 2022 lalu, ternyata terjadi sebuah kericuhan antar pemain kedua tim. Salah satu pemain Persib Bandung, Henhen Herdiana bahkan nampak hampir melayangkan pukulan kepada salah satu pemain Persela Lamongan, Valentino Telaubun.

Kronologi kericuhan tersebut terjadi ketika sejumlah pemain Persib Bandung mendatangi wasit setelah laga dinyatakan berakhir.

Pemain Persib Bandung memprotes sejumlah keputusan wasit yang dianggap janggal.

Melihat sejumlah pemain Persib Bandung yang memprotes wasit, sejumlah pemain Persela Lamongan juga ikut mendatangi wasit.

Menurut kabar yang beredar, di saat pemain Persib Bandung sedang memprotes wasit, pemain Persela Lamongan, Valentino Telaubun melontarkan perkataan yang menyinggung para pemain Persib, “Udah pertandingan udah selesai, jangan kayak pemain kmpungan,” katanya.

Baca Juga  Yuhronur Efendi, Bupati Lamongan Ungkapkan Tak Mau Lagi Lihat Anak PUtus Sekolah Karena Biaya

Mendengar perkataan tersebut, sejumlah pemain Persib Bandung naik pitam, salah satunya pemain lini belakang, Henhen Herdiana.

Bahkan, Henhen Herdiana nampak mengepalkan tangan dan hampir melancarkan pukulan kepada Valentino Telaubun.

Beruntung, sejumlah pemain lainnya dapat menahan Henhen Herdiana sebelum mendaratkan pukulan.

Meski demikian, Valentino Telaubun mengaku telah meminta maaf kepada sejumlah pemain Persib Bandung.

Dilansir Jurnal Garut dari akun Instagram @memepersibandung, Valentino Telaubun mengaku jika dirinya sudah meminta maaf langsung kepada para pemain di Locker Room.

“Sudah selesai, bro tadi malam,” ungkapnya.

“Setelah pertandingan langsung saya ke locker room pemain persib dan ofisial, saya sudah minta maaf ke semua pemain Persib,” tambahnya.

Laga antara Persib Bandung vs Persela Lamongan berjalan panas sejak babak pertama berjalan.

Baca Juga  Berlagak Jagoan, 7 Pendekar Silat Ini Salah Hadang Orang, Yang Ternyata Anggota Polisi

Kedua tim saling berusaha untuk menciptakan gol di babak kedua, setelah pada babak pertama tertahan imbang 0-0.

Persib Bandung kebobolan oleh Persela Lamongan di menit ke-55 lewat tendangan Rahel Radiansyah.

Beruntung, David da Silva berhasil menyamakan kedudukan di menit 67 pertandingan melalui skema tendangan penjuru.

Skor 1-1 menjadi penutup laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia antara Persib Bandung vs Persela Lamongan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku jika jadwal yang padat menjadi faktor hasil imbang laga Persib Bandung vs Persela Lamongan.

“PERSIB memulai pertandingan ini dengan cukup sulit karena kami baru bermain pada 22 Februari lalu. Sedangkan Persela menjalani laga terakhirnya pada tanggal 18. Sehingga mereka punya waktu satu pekan,” ungkap Robert Alberts, dilansir dari Persib.co.id.

Baca Juga  Temuan Mayat Di Proyek Bangunan Sukomulyo, Lamongan

Kondisi pemain yang masih kelelahan setelah laga kontra PSM Makassar, diakui Robert Alberts menjadi alasan kurang optimalnya laga saat kontra Persela Lamongan.

“Pemain belum sepenuhnya pulih meski kami sudah berusaha sebaik mungkin. Saya senang dengan hasrat yang dimiliki para pemain. Tapi apapun yang kami lakukan, pemain tidak bisa keluar dari kelelahan,” tuturnya.

Dengan hasil imbang pada laga Persib Bandung vs Persela Lamongan, skuad Pangeran Biru gagal naik peringkat klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Mengantongi 54 poin, Persib Bandung terpaut satu poin dari Arema FC yang berada di posisi kedua, dan terpaut tiga poin dari Bali United yang menghuni posisi pertama.

Bagikan

Also Read