Puskesmas Kota Bojonegoro Laksanakan Vaksinasi Tahap II Bagi 128 Petugas Publik

Sukisno

Puskesmas Kota Bojonegoro Laksanakan Vaksinasi Tahap II Bagi 128 Petugas Publik
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Vaksin tahap ll dimulai Kamis (25/2/2021). Sebanyak 128 petugas publik yang terdiri dari instansi pemerintahan dan dan petugas kepolisian resort Bojonegoro mengikuti penyuntikan vaksinasi di  Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kota Bojonegoro Jl. Lettu Suyitno No.18, Banjarejo, Kecamatan Bojonegoro.

Kepala Puskesmas Kota Bojonegoro, dr. Teguh Sulistiyono mengatakan bahwa untuk hari ini dilakukan penyuntikan vaksinasi tahap ll untuk para petugas publik.

“Untuk jadwal hari ini, Kamis (25/02/2021) sebanyak 128 orang yang ikut vaksinasi, diantaranya dari Dinas PKP Cipta Karya sebanyak 52 ASN dan karyawan, tenaga kerja kecamatan Bojonegoro sebanyak 30 dan kepolisian resort Bojonegoro sebanyak 46 petugas,” ucapnya.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

Pihaknya juga menjelaskan, untuk pelaksanaan hari ini dibagi sesuai jadwal untuk menghindari antrean dan kerumunan.

“Bagi instansi yang jumlah ASN dan karyawanya banyak, kami akan dirikan posko di kantornya masing-masing untuk menghindari antrian dan kerumunan, seperti Dinas Ketahan pangan dan pertanian,” tuturnya.

dr Teguh juga menjelaskan untuk waktu pelayanan vaksinasi dimulai pukul 09.00 sampai selesai. Setiap hari puskesmas melayani kurang lebih 100 orang. Ia menambahkan untuk prosedur vaksinasi sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

“Baik dari proses pendaftaran, screening untuk mengetahui riwayat penyakit hingga chek medicial. serta penyuntikan dosis vaksin dan terakhir tahap observasi,” pungkasnya.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Sementara itu, Kepolsek Kota Bojonegoro yang turut serta dalam vaksinasi mendukung penuh dengan adanya vaksinasi. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk menambah imunitas tubuh untuk melawan virus-virus yang ada di dalam tubuh kita. 

“Maka dari itu, masyarakat tidak usah takut dan cemas untuk mengikuti vaksinasi mendatang,”  ungkap Kapolsek Kota Bojonegoro Kompol Hari Adi Agus Wahono.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read