Posramil Sekar, lakukan Karya Bakti Bantu Korban Tanah Longsor

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Bersama Muspika, Perangkat Desa dan Masyarakat, Personil TNI dari Posramil 0813-16/Sekar, lakukan Karya Bakti bantu warga korban tanah longsor, di Dukuh Kalipapak, Desa Sekar, Kecamatan Sekar, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (24/02/2016).

Tanah longsor hingga menyebabkan satu rumpun bambu menimpa rumah milik Pasi (40), warga RT. 10/RW. 04 tersebut, akibat guyuran hujan yang terjadi Selasa (23/02/2016) malam, di wilayah selatan Kabupaten Bojonegoro itu.

“Selasa malam, di sini (Desa Sekar), telah terjadi hujan deras yang menyebabkan tanah longsor sehingga satu rumpun bambu menimpa rumah kami,” ujar pemilik rumah roboh Pasi.

Sebagian warga dibantu anggota Posramil Sekar, Muspika dan Perangkat Desa membersihkan puing dan sisa reruntuhan bambu, dan sebagian lagi membersihkan material longsoran. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian meteriil diperkirakan 7,5 juta.

Sementara itu, Danposramil 0813-16/Sekar, Pelda Suwono, mengatakan dengan dilaksanakannya Karya Bakti bersama masyarakat itu, diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terkena bencana.

“Dengan bencana itu, dapat kita ambil hikmahnya karena dengan kejadian bencana itu kita lebih berhati-hati dan warspada. Kejadian bencana juga menggugah hati kita untuk saling membantu merungankan nasib mereka dengan melakukan karya bakti sehingg terjadi kekompakan, Silaturrahmi dan koordinasi terintegrasi,” tegasnya.

Pelda Suwono juga berharap, melalui karya bakti tersebut dapat memupuk jiwa semangat gotong-royong antar warga masyarakat dengan aparat, demi tercapainya wilayah Posramil Sekar yang kondusif aman dan tenteram.

“Kami menghimbau agar warga selalu waspada terhadap bencana dan segera melaporkannya ke Kades setempat, Polsek, Posramil agar secepatnya dilakukan tindakan tanggap bencana,” pungkasnya. **(Agung MD).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar