Prediksi RB Leipzig VS Manchester City, 23 Februari 2023

Rachmat Dafa Erlangga

Prediksi RB Leipzig VS Manchester City, 23 Februari 2023
Bagikan

Bola, Rakyatnesia – Prediksi Skor Parlay RB Leipzig VS Manchester City Pada Liga CHAMPIONS, malam hari ini Jadwal Langsung 23 Februari 2023 paling akurat menang 100% Jitu Parlay Mix, pukul 03.00 WIB Ini adalah Lanjutan Pertandingan Sepak Bola Musim 2022/2023.

Analisis Pertandingan

Manchester City memulai kampanye knockout Liga Champions mereka dengan perjalanan ke Jerman di mana mereka akan menghadapi RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar pada Rabu malam.

The Citizens akan membalas dendam di Red Bull Arena setelah kalah dalam kunjungan sebelumnya 2-1 di babak penyisihan grup kompetisi musim lalu.

RB Leipzig

Kualifikasi dari babak penyisihan grup Liga Champions tampak sulit bagi Leipzig awal musim ini setelah kalah dalam dua pertandingan pertama mereka melawan Shakhtar Donetsk dan Real Madrid, tetapi tim Jerman bangkit kembali untuk memenangkan empat pertandingan tersisa mereka – termasuk kemenangan kandang 3-2 yang mengesankan. atas Los Blancos – dan lolos sebagai runner-up Grup F.

Keempat kemenangan itu terjadi selama 18 pertandingan tak terkalahkan yang mengesankan di semua kompetisi antara 1 Oktober dan 11 Februari, yang akhirnya diakhiri berkat kekalahan kandang 2-1 melawan Union Berlin di Bundesliga.

Sisi Marco Rose kembali ke jalur kemenangan akhir pekan lalu, saat mereka meraih kemenangan tandang 3-0 atas Wolfsburg untuk menjaga mereka tetap dalam persaingan untuk gelar Bundesliga. Leipzig saat ini duduk di urutan kelima dalam klasemen tetapi hanya ada lima poin yang memisahkan enam tim teratas dengan 13 pertandingan tersisa.

Leipzig pasti akan mengincar pertandingan yang akan datang dengan Eintracht Frankfurt yang berada di posisi keenam dan Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua, tetapi mereka harus terlebih dahulu mengalihkan perhatian mereka kembali ke Liga Champions dan mempersiapkan pertemuan ketiga babak 16 besar mereka dengan klub Inggris, setelah sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspur 4-0 secara agregat pada 2019-20 sebelum kalah dari Liverpool dengan skor yang sama pada 2020-21.

Die Roten Bullen – yang kalah dari Rangers di semifinal Liga Europa musim lalu – akan mengenang kemenangan kandang atas Man City musim lalu, yang membuat Dominik Szoboszlai dan Andre Silva sama-sama mencetak gol sebelum Kyle Walker dikeluarkan dari lapangan di tahapan penutupan.

Leipzig akan menyadari tantangan yang menanti mereka pada hari Rabu, tetapi mereka dapat memasuki pertandingan dengan percaya diri mengklaim hasil positif melawan tim City yang berharap untuk menemukan kembali mojo mereka setelah tampil tidak konsisten.

RB Leipzig, mengikuti hasil sebelumnya, akan mengharapkan hal yang sama setelah kemenangan 0-3 Bundesliga 1 melawan VfL Wolfsburg.

Dalam pertandingan itu, RB Leipzig mengelola 57% penguasaan bola dan 16 percobaan ke gawang dengan 5 tepat sasaran. Untuk RB Leipzig, pencetak golnya adalah Emil Forsberg (14′), Konrad Laimer (85′) dan Dominik Szoboszlai (92′). Untuk lawan mereka, Wolfsburg melakukan 7 percobaan ke gawang dengan 2 tepat sasaran.

Pertandingan yang melibatkan RB Leipzig telah terbukti menjadi pertemuan yang menghibur akhir-akhir ini dengan banyak aksi di mulut gawang yang diantisipasi. Selama enam pertandingan terakhir mereka, jumlah 20 gol telah dicetak untuk gabungan kedua belah pihak (rata-rata 3,33 gol per pertandingan) dengan 15 di antaranya milik RB Leipzig. Mari kita cari tahu apakah tren itu akan berlanjut atau tidak di game ini.

Manchester City

Hanya tiga hari setelah mengamankan kemenangan tandang 3-1 atas rival gelar Liga Premier Arsenal, Man City mendapat pukulan dalam upaya untuk mempertahankan mahkota papan atas mereka saat mereka ditahan imbang 1-1 di Nottingham Forest pada hari Sabtu. .

Tim Citizens yang dominan, yang memiliki 73% penguasaan bola dan 23 tembakan selama 90 menit, berada di depan saat istirahat berkat gol menit ke-41 dari Bernardo Silva, tetapi mereka harus menyesali sejumlah besar peluang yang hilang sebelum Chris Wood mencetak gol. rumah menyamakan kedudukan menit ke-84 untuk Forest.

Tim asuhan Pep Guardiola kini gagal memenangkan empat dari lima pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi, sementara mereka telah kehilangan tujuh poin dalam banyak pertandingan Liga Premier, membuat mereka terpaut dua poin dari pemimpin Arsenal yang memainkan permainan lebih banyak daripada The Gunners.

Kembali ke Liga Champions adalah agenda berikutnya untuk City, dan tekanan ada pada Guardiola untuk memimpin klub menuju kejayaan untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka setelah sebelumnya mengakui pada bulan Desember bahwa waktunya sebagai manajer City tidak akan “lengkap”. jika dia gagal memenangkan kompetisi klub elit Eropa.

The Citizens bersaing di babak sistem gugur Liga Champions untuk tahun ke-10 berturut-turut setelah menang empat kali dan seri dua kali dari enam pertandingan penyisihan grup mereka awal musim ini untuk memuncaki Grup G di depan Borussia Dortmund, Sevilla dan Kopenhagen. Mereka sekarang memasuki pertandingan Rabu dengan Leipzig yang berusaha melaju dari babak 16 besar untuk musim keenam berturut-turut.

Sebelum kekalahan di fase grup melawan Leipzig musim lalu, City mencatatkan 15 pertandingan tak terkalahkan melawan lawan Jerman di Liga Champions, termasuk kemenangan 6-3 atas Leipzig di Etihad S

tadium pada September 2021. The Citizens akan berharap untuk tampil tegas lagi di depan gawang pada hari Rabu saat mereka berusaha mendapatkan keuntungan untuk menjalani leg kedua bulan depan di kandang sendiri.

Sebelumnya, Manchester City bermain imbang 1-1 pada pertandingan Premier League dengan Nottingham Forest.

Dalam pertandingan itu, Manchester City memiliki 73% penguasaan bola dan 23 tembakan tepat sasaran dengan 6 di antaranya tepat sasaran. Satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk Manchester City adalah Bernardo Silva (41′). Nottingham Forest melakukan 4 percobaan ke gawang dengan 1 di antaranya tepat sasaran. Chris Wood (84′) menjadi pencetak gol untuk Nottingham Forest.

Serangkaian penampilan yang dicapai dari unit pertahanan Manchester City telah melihat penghitungan ‘kebobolan’ mereka berdiri di 4 dari 6 pertandingan sebelumnya secara keseluruhan. Pada saat yang sama, jumlah gol yang mereka cetak sendiri berjumlah 11.

rb leipzig prediksi

HEAD TO HEAD

Pertemuan liga sebelumnya yang mempertemukan kedua tim tersebut adalah matchday 6 Liga Champions pada 12/07/2021 yang diakhiri dengan skor RB Leipzig 2-1 Manchester City.

Saat itu, RB Leipzig memiliki 44% penguasaan bola dan 9 percobaan tepat sasaran dengan 5 di antaranya tepat sasaran. Pencetak golnya adalah Dominik Szoboszlai (24′) dan André Silva (71′).

Di sisi lain, Manchester City melepaskan 13 tembakan ke gawang dengan 3 tepat sasaran. Riyad Mahrez (76′) mencetak gol.

Wasitnya adalah Sandro Schärer.

07/12/21 RB Leipzig2 – 1
(1 – 0)
Manchester City UCL15/09/21 Manchester City6 – 3
(3 – 1)
RB Leipzig UCL

5 Pertandingan Terakhir

18/02/23 VfL Wolfsburg0 – 3
(0 – 1)
RB Leipzig De111/02/23 RB Leipzig1 – 2
(1 – 0)
Union Berlin De104/02/23 1.FC Köln0 – 0
(0 – 0)
RB Leipzig De101/02/23 RB Leipzig3 – 1
(2 – 0)
Hoffenheim DFB27/01/23 RB Leipzig2 – 1
(1 – 0)
VfB Stuttgart De124/01/23 Schalke 041 – 6
(0 – 4)
RB Leipzig De1

18/02/23 Hutan Nottingham1 – 1
(0 – 1)
Manchester City EPL15/02/23 Arsenal1 – 3
(1 – 1)
Manchester City EPL12/02/23 Manchester City3 – 1
(3 – 0)
Aston Villa EPL05/02/23 Tottenham1 – 0
(1 – 0)
Manchester City EPL27/01/23 Manchester City1 – 0
(0 – 0)
Arsenal FA22/01/23 Manchester City3 – 0
(1 – 0)
Wolverhampton EPL

Kondisi Susunan Pemain RB Leipzig VS Manchester City

Kemungkinan susunan pemain RB Leipzig:
Blaswich; Klostermann, Orban, Gvardiol, Raum; Schläger, Laimer; Szoboszlai, Forsberg, Werner; Silva

Kemungkinan Susunan Pemain Manchester City:
Ederson; Walker, Akanji, Ake; Rodri, Bernardo; Mahrez, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland

Kondisi Pemain

RB Leipzig

Leipzig tidak akan diperkuat Peter Gulacsi (ACL), Dani Olmo (paha) dan Abdou Diallo (lutut) karena cedera, tetapi tim Jerman mendapat dorongan terkait kebugaran Christopher Nkunku dan Konrad Laimer, yang keduanya masuk dari bangku cadangan terakhir. akhir pekan.

Nkunku kembali setelah lama ditunggu-tunggu setelah tiga bulan absen karena cedera lutut, tetapi masih harus dilihat apakah ia sepenuhnya fit untuk menjadi starter pada hari Rabu, sehingga Andre Silva dapat terus berada di depan dengan dukungan yang diberikan di sepertiga akhir oleh Timo. Werner, Emil Forsberg dan Dominik Szoboszlai.

Laimer berhasil mengatasi masalah paha untuk tampil melawan Wolfsburg dan dia bisa kembali ke starting XI untuk bermitra dengan Xaver Schlager di lini tengah, sementara bek tengah Josko Gvardiol akan terus bermain bersama Willi Orban, yang kembali ke sisi melawan Wolfsburg setelah seminggu pergi untuk menyumbangkan sel induk.

Rose mungkin mempertimbangkan untuk membuat perubahan di bek sayap, dengan Lukas Klostermann berharap untuk menangkis persaingan dari Mohamed Simakan dan Benjamin Henrichs untuk peran bek kanan, sementara Marcel Halstenberg akan mendorong untuk memulai di depan David Raum di bek kiri.

Abdou Diallo (Masalah Lutut), Dani Olmo (Torn Muscle Fibre) dan Péter Gulácsi (Cruciate Ligament Rupture) tidak akan ambil bagian untuk manajer RB Leipzig Marco Rose.

Manchester City

Adapun Man City, John Stones tetap absen karena ia terus pulih dari cedera hamstring, tetapi sebaliknya Guardiola memiliki skuad yang fit sepenuhnya.

Guardiola telah membuat setidaknya satu perubahan pada pertahanannya di masing-masing dari 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi, dan perubahan lebih lanjut dapat terjadi melawan Leipzig, dengan Nathan Ake, Manuel Akanji dan Rico Lewis semuanya berharap untuk memaksa kembali ke XI pertama.

Bernardo Silva diperkirakan akan melanjutkan perannya sebagai bek kiri darurat, bergeser ke posisi lini tengah bersama Rodri ketika City menguasai bola, sementara Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan kemungkinan akan mempertahankan posisinya di lini tengah.

Riyad Mahrez dapat dipanggil kembali ke lineup awal dengan mengorbankan Phil Foden atau Jack Grealish, sementara Erling Braut Haaland – yang telah mencetak enam gol dalam empat pertemuan sebelumnya melawan Leipzig – akan memimpin lini depan di depan Julian Alvarez.

Karena skuad yang sepenuhnya sehat tersedia untuk seleksi, manajer Manchester City Pep Guardiola tidak memiliki kekhawatiran kebugaran sama sekali menjelang pertandingan ini.

Prediksi Skor RB Leipzig VS Manchester City

Tidak termasuk kemenangan tandang atas Arsenal, Man City jauh dari penampilan terbaik mereka dalam beberapa pekan terakhir, dan tantangan lainnya.

pertemuan panjang bisa terjadi pada hari Rabu karena Leipzig sebelumnya telah menunjukkan ancaman mereka ke depan melawan Citizens.

Kami pikir RB Leipzig perlu berusaha keras untuk mencetak gol melewati lineup Manchester City yang kami pikir akan berhasil mencetak gol & maju.

Itu sebabnya pilihan kami di sini adalah untuk keunggulan tipis 1-2 untuk Manchester City setelah 90 menit.

Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya.

Memeriksa harga taruhan untuk game ini di pasar hasil penuh waktu, kemenangan untuk RB Leipzig dapat diperoleh dengan 4,5, mendukung hasil seri adalah 3,9 & mempertaruhkan pemenang untuk menjadi Manchester City adalah 1,8. Mereka adalah yang terbaik dari harga yang tersedia saat ini.

Prediksi RB Leipzig VS Manchester City : 1-2

Bagikan

Also Read