Karya Bakti Skala Besar TNI Madiun sasar infrastruktur-kesehatan, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Karya Bakti Skala Besar TNI Madiun sasar infrastruktur-kesehatan Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Karya Bakti Skala Besar TNI Madiun sasar infrastruktur-kesehatan bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Kab Madiun (Rakyatnesia) – Karya Bakti Skala Besar TA 2023, yang merupakan program Mabes TNI yang dipusatkan di Kabupaten Madiun, Jawa Timur menyasar sejumlah perbaikan infrastruktur dan layanan kesehatan warga setempat.

Aster Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei mengatakan Karya Bakti Skala Besar Mabes TNI TA 2023 akan dipusatkan di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

“Sasaran kegiatan Karya Bakti Skala Besar kali ini adalah rehabilitasi rumah tidak layak huni, perbaikan jembatan, pembangunan talud, drainase, gapura, renovasi masjid, sekolah, pemberian paket sembako, dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ujar Mayjen Syafei seusai memimpin upacara pembukaan Karya Bakti Skala Besar Mabes TNI di Alun-Alun Reksogati, Caruban, Kabupaten Madiun, Rabu.

Baca Juga  Kendalikan Harga Pokok DI pasar, Pemkab Lamongan Lakukan Operasi Pasar Murah

Menurut dia, Karya Bakti Skala Besar 2023, berlangsung selama 30 hari, mulai 15 Februari hingga 18 Maret 2023.

Program tersebut merupakan bentuk kepedulian dan dharma bakti TNI dalam membantu menangani kondisi sosial dan kemanusiaan yang manfaatnya dapat dinikmati masyarakat, dalam hal ini warga Kabupaten Madiun.

Karya Bakti Skala Besar 2023 yang dilaksanakan tersebut, adalah bentuk sinergi Rakyatnesia TNI, pemerintah dengan masyarakat. Harapannya semua komponen bangsa bersatu dan kompak membangun NKRI.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa gotong-royong serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata dia.

Baca Juga  Yuhronur Efendi, Bupati Lamongan Ungkapkan Tak Mau Lagi Lihat Anak PUtus Sekolah Karena Biaya

Aster Panglima TNI menambahkan alasan kegiatan Karya Bakti Skala Besar 2023 dilakukan di Kabupaten Madiun, karena daerah yang berjuluk Kampung Pesilat tersebut dalam perkembangannya sangat pesat, sehingga perlu adanya kegiatan dari Mabes TNI untuk mendukung Pemkab Madiun.

“Kita semua berharap Kabupaten Madiun semakin maju, karena Kabupaten Madiun termasuk daerah terbesar di wilayah barat Provinsi Jatim,” katanya.

Sementara, Karya Bakti Skala Besar TNI TA 2023 dibuka dengan ditandai pemukulan gong oleh Aster Panglima TNI. Kemudian, dilakukan penyerahan peralatan proyek secara simbolis kepada perwakilan Satgas Karya Bakti Skala Besar Mabes TNI.

Baca Juga  Gempa Tuban, Menyisakan Kengerian Bagi Warga Lamongan

Upacara pembukaan Karya Bakti Skala Besar Mabes TNI dihadiri Aster Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei selaku inspektur upacara, Bupati Madiun Ahmad Dawami, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf sebagai penanggung jawab, Danlantamal V, Danrem 081/DSJ selaku penyelenggara kegiatan Karya Bakti Skala Besar Mabes TNI.

 

Jangan lupa untuk membagikan artikel Karya Bakti Skala Besar TNI Madiun sasar infrastruktur-kesehatan di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read