Kebakaran Pasar Kepohbaru, Diduga Akibat Konsleting Listrik dan Ditaksir Kerugian Capai 3,2 Miliar

Sukisno

Kebakaran Pasar Kepohbaru, Diduga Akibat Konsleting Listrik dan Ditaksir Kerugian Capai 3,2 Miliar
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Pasar Desa Kepoh yang berada di Desa Kepoh, RT 008, RW 003, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengalami kebakaran, Kamis (18/2/2021), sekira pukul 20:00 WIB.

Kebakaran tersebut, diduga akibat konsleting listrik dari salah satu kios, lapak atau lesehan yang berada di dalam Pasar desa Kepoh itu.

Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono saat ditemui di kantornya menjelaskan, bahwa kebakaran yang terjadi Kamis malam itu, diduga akibat konsletig listrik. Hal itu, dikarenakan di dalam pasar milik desa itu, tak berpenghuni, semua pedagang pulang ke rumah masing-masing.

“Kebakaran diduga akibat konsleting listrik. Namun, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mendalami musibah kebakaran itu,” ungkap Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono menegaskan.

Lanjut Kapolsek, dalam musibah kebakaran tersebut, kurang lebih 350 kios, lapak, lesehan yang terbuat dari kayu dengan dinding seng dan berbagai macam dagangan yakni, kain, pakaian jadi, sembako, sayur mayur, warung makanan dan minuman, turut terbakar.

“Kerugian yang dialami ratusan pedagang tersebut ditaksir capai 3,2 miliar,” tegasnya.

Ditambahkan, bangunan pasar bagian depan dan selatan tak ikut terbakar. Hanya saja, saat kebakaran malam itu, barang-barang sudah dikelurkan dari kios, takut kalau ikut terbakar. Sehingga Jum’at (19/2/2021) pagi, mereka sibuk menata kembali dagangannya.

Kondisi Pasar Kepohbaru yang berada di Desa Kepoh, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kios bagian depan dan selatan tak ikut alami kebakaran, Kamis (18/2/2021), sekira pukul 20:00 WIB.

Adapun kronologi kebakaran, diketahui warga setelah api membumbung tinggi di atas Pasar Kepoh, yang selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Kepohbaru dan laporanya diteruskan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Kamis (18/2/2021) sekira pukul 20:50 WIB.

Dinas Damkar Bojonegoro mengerahkan 7 unit Fire truck dan water supply Dinas Damkar Bojonegoro, 2 unit water supply BPBD bojonegoro, 2 unit dari Damkar Lamongan, 3 unit dari Damkar Tuban beserta 50 personil dari Dinas Damkar Bojonegoro, 8 personil dari Damkar Tuban, 8 personil dari Damkar Lamongan, serta 9 personil BPBD Bojonegoro.

Api berhasil dipadamkan dan dilanjutkan pendinginan serta pembasahan selesai pada hari Jumat tanggal 19 Februari 2021, sekira pukul 02:50 WIB.

Perlu diketahui, turut terlibat dalam pemadaman, BPBD Bojonegoro, Damkar Tuban, Damkar Lamongan, Polsek Kepohbaru, Koramil Kepohbaru, Satpol PP Kecamatan Kepohbaru, Forpimka Kecamatan Kepohbaru, Perangkat Desa dan Karang Taruna Desa Kepoh serta warga sekitar.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read