Kebakaran Pasar Kepohbaru, 350 Kios, Lapak, Lesehan dan Berbagai Macam Dagangan, Ludes Terbakar

Sukisno

Kebakaran Pasar Kepohbaru, 350 Kios, Lapak, Lesehan dan Berbagai Macam Dagangan, Ludes Terbakar
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Pasar Kepohbaru, yang berada di Desa Kepoh, RT 008, RW 003, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengalami kebakaran Kamis (18/2/2021), sekira pukul 20:00 WIB.

Kebakaran tersebut, dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro oleh Tasmad Personil Satpol PP Kecamatan Kepohbaru sekira pukul 20:31 WIB.

Memperoleh informasi tersebut, pihak Damkar Bojonegoro langsung megerah kendaraan pemadam beserta personilnya, guna memadamkan kobaran api yang sudah membumbung tinggi itu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro Acmad Gunawan melalui Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Adi Winarno menjelaskan, bahwa pihaknya langsung bergerak menuju lokasi kebakaran yang terjadi di Pasar Kepohbaru itu.

Lanjut Adi Winanrno, pihaknya mengerahkan 7 unit Fire truck dan water supply Dinas Damkar Bojonegoro, 2 unit water supply BPBD bojonegoro, 2 unit dari Damkar Lamongan, 3 unit dari Damkar Tuban beserta 50 personil dari Dinas Damkar Bojonegoro, 8 personil dari Damkar Tuban, 8 personil dari Damkar Lamongan, serta 9 personil BPBD bojonegoro.

“Kami mengerahkan semua kendaraan dan personil bahkan masih dibantu oleh Dankar dari Kabupaten Lamongan dan Tuban karena ini kebakaran pasar yang termasuk kebakaran besar,” ungkap Adi Winarno serius.

Masih menurut Adi Winaro, kebakaran menimpa kurang lebih 350 kios/lapak/lesehan dan berbagai macam dagangan yakni, kain, pakaian jadi, sembako, sayur mayur, warung makanan dan minuman.

“Api dapat dipadamkan dan dilanjutkan pendinginan serta pembasahan selesai Pada hari jumat tgl 19 pebruari 2021, sekira pukul 02:50 WIB,” katanya menegaskan.

Beruntung taka da korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tentang kerugian masih dalam perhitungan.

Perlu diketahui, turut terlibat dalam pemadaman, BPBD Bojonegoro, Damkar Tuban, Damkar Lamongan, Polsek Kepohbaru, Koramil Kepohbaru, Satpol PP Kecamatan Kepohbaru, Forpimka Kecamatan Kepohbaru, Perangkat Desa dan Karang Taruna Desa Kepoh serta warga sekitar.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read