Cek Kesehatan Gratis Bagi Kader Organisasi Perempuan, Digelar Dinas Kesehatan Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menggelar cek kesehatan secara gratis bagi organisasi masyarakat perempuan.

Hal itu, sebagai upaya memberi edukasi kepada masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang dilakukan di Gedung Koperasi Berdikari yang berada di Jalan  Panglima Polim No. 34, tturut Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kamis (18/2/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro dr Ani Pujiningrum,M.Kes melalui Kepala Seksi (Kasi) Promosi Kesehatan Dinkes, Sujatmi mengatakan bahwa tujuan dilakukannya cek kesehatan ini merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat, tentang bagaimana menerapkan pola hidup yang baik dan benar salah satunya dengan melakukan cek up kesehatan secara berkala. 

“Dengan melakukan cek kesehatan secara rutin, masyarakat bisa mengetahui kondisi kesehatannya. Dan itu merupakan upaya penanganan dini jika sewaktu-waktu kondisi kesehatannya terganggu agar segera mendapat pertolongan atau penanganan secara optimal,” kata Sujatmi menegaskan.

Sementara itu, salah satu peserta Sukmawati dari organisasi PKK kabupaten Bojonegoro menuturkan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Bojonegoro. Dengan adanya cek kesehatan berkala ini setidaknya masyarakat mulai sadar dengan tetap memeriksakan diri meskipun dalam keadaan sehat.

“Saya mengapresiasi dan mendukung upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan Dengan menggelar cek kesehatan berkala seperti ini, setidaknya hal positif ini dapat kita terapkan di lingkung keluarga kita masing-masing,” katanya bangga.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read