Bedah Rumah WA Group Pembaca Media, Mulai Dikerjakan Pembangunannya

moch akbar fitrianto

Bedah Rumah WA Group Pembaca Media, Mulai Dikerjakan Pembangunannya
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Whatshapp Group (WAG) Pembaca Media (PM) memiliki program Pembaca Media Peduli, dengan giat bedah rumah milik Bu Wiji warga miskin yang tinggal di Desa Wadang, RT 013, RW 004, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, sedang dalam pengerjaan.

Guna mensukseskan program tersebut, WA Group Pembaca Media membuka donasi dengan mengajak anggotanya bergotong-royong mengumpulkan dana untuk melaksanakan giat bedah rumah milik Bu Wiji tersebut.

Donasi dibuka sejak tanggal 1 Februari 2023, hingga Sabtu (18/2/2023) sudah ada 86 anggota yang memberikan sumbanganya dan telah terkumpul dana sebesar Rp 12.300.000; (Dua belas juta tiga ratus ribu rupiah).

Bedah Rumah WA Group Pembaca Media, Mulai Dikerjakan Pembangunannya
Admin Group Pembaca Media Sukisno bersama rombongan saat berkunjung ke lokasi bedah rumah Program Pembaca Media yang berlangsung di Desa Wadang, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Sabtu (18/2/2023).

Guna memanfaatkan dana tersebut, sudah dibelanjakan material bangunan dan sudah dimulai pekerjaan bedah rumah sejak Kamis (16/2/2023). Guna menyelesaikan bedah rumah tersebut butuh dana sebesar Rp 39 juta sehingga masih dibutuhkan uluran tangan dari dulur-dulur di WA Group Pembaca Media tersebut.

Guna melihat dari dekat tentang pelaksanaan bedah rumah tersebut, Admin WA Group Pembaca Media Sukisno dengan didampingi 5 (lima) anggotanya, berkunjung ke lokasi berdah rumah milik Bu Wiji yang berada di Desa Wadang, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Sabtu (18/2/2023) siang.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Admin group Sukisno, didampingi M. Chuzaini (Kang Zein), Tamam, Ahmad Zulkarnain, Eko Purnomo, Budiono dan Bambang Dwi Lustiyono, disambut hangat oleh Bu Wiji dan Keponakannya yang bernama Mugini yang dia juga termasuk anggota WA Group Pembaca Media tersebut.

Sukisno admin WA Group Pembaca Media saat dimintai komentarnya kenapa membuat program Pembaca Media Peduli itu pihaknya mengatakan, bahwa pihaknya merasa prihatin saat menyerahkan sembako beberapa waktu yang lalu ke Bu Wiji. Dimana Bu Wiji mengadukan jika rumahnya sudah mau roboh tapi belum pernah dapat bantuan dari pemerintah, baik Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro maupun pemerintah Desa (Pemdes) Wadang.

“Melihat kondisi rumahnya Bu Wiji yang nyaris roboh namun belum pernah dapat bantuan itu membuat saya prihatin dan ingin membantunya. Salah satu cara yang bisa dilakukan dengan cepat adalah membuka donasi di WA Group Pembaca Media,” ungkap pria yang sehari-aktif sebagai Pemred rakyatnesia.com itu.

Lanjut Sukisno, selanjutnya melalui WA Group Pembaca Media dirinya mengajak teman-temanya itu untuk menyumbang dan ternyata donasi berjalan lancar dan hasil donasi sudah dibuktikan dengan dimulainya pengerjaan bedah rumah Bu Wiji tersebut.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

“Dengan bergotong-royong dan bekerjasama dengan baik, maka program Pembaca Peduli ini bisa terlaksana, dengan harapan kegiatan bisa tuntas dan Bu Wiji bisa menempati rumah yang layak huni dari hasil urunan tersebut.

“Terima kasih kepada para anggota WA Group yang sudah memberikan sumbanganya. Kami berharap, bagi mereka yang belum memberikan donasinya, agar segera berdonasi sehingga bedah rumah Bu Wiji ini bisa berjalan lancar dan meraih sukses,” kata Sukisno menegaskan.

Masih menurut Sukisno, pihaknya bersama rombongan berkunjung ke rumah Bu Wiji itu, bertujuan untuk melihat pelaksanaan bedah rumah dari dekat yang menggunakan sistem gotong royong itu. Selanjutnya hasil anjangsana itu akan disampaikan ke dulur-dulur yang ada di WA Group Pembaca Media yang memiliki anggota hampir 500 itu.

Suasana bedah rumah Bu Wiji warga miskin Desa Wadang Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, yang sedang berlangsung pengerjaanya, Sabtu (18/2/2023).

“WA Group Pembaca Media anggotanya berasal dari berbagai pekerjaan dan profesi. Menjadi sebuah kebanggan bagi kami, mereka yang berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan dan profesi itu bisa berkumpul dan bergotong royong yang penuh keikhlasan berdonasi untuk melaksnakan bedah rumah milik Bu Wiji yang berada di Desa Wadang, Kecamatan Ngasem itu. Sungguh ini prestasi yang luar biasa,” tegasnya.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

Di akhir koemntarnya Sukisno memberikan acungan jempol dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pada anggota di WA Group Pembaca Media yang secara tulus membantu meringankan beban Bu Wiji yang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua.

“Jika kegiatan ini meraih sukses, maka kita akan membuat kegiatan serupa di tahun-tahun mendatang. Akan kita agendakan setiap setahun sekali melakukan kegiatan bedah rumah seperti ini sehingga bisa menjadi agenda tahunan,” ujar pria yang akrab disapa Lek Kies itu.

Ditambahkan, jika ke depan hendak melakukan bedah rumah lagi, pihaknya akan melakukan survey dulu agar sesuai dengan sekala prioritas. Hanya rumah yang nyaris roboh dan dalam kondisi darurat yang akan dibedah. Sehingga donasi akan tepat sasaran.

Sementara itu, Bu Wiji seorang penerima manfaat bedah rumah Program Pembaca Media Peduli kepada para awak media mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh WA Group Pembaca Media itu.

“Kulo remen sanget, ugi matur suwun sampun dibantu = Saya sangat senang dan berterima kasih karena telah dibantu,” kata Bu Wiji dengan logat Jawa yang masih kenthal.

**(Team Redaksi).

Bagikan

Also Read