TK Kartika IV-47, Berkunjung Ke Makodim 0813 Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro menerima kunjungan Institusi Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika IV-47, di halaman Makodim 0813 Bojonegoro, Jalan HOS Cokroaminoto No. 51 Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (17/02/2016).

Setibanya di Makodim 0813 Bojonegoro, rombongan Siswa – siswi TK Kartika yang didampingi oleh 5 (lima) orang guru pengasuhnya disambut oleh Bintara Tinggi Operasi (Batiops) Kodim 0813 Bojonegoro, Pelda Supriyanto, dilanjutkan dengan perkenalan personil yang akan memberikaan pembinaan dan pengenalan dalam kunjungan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bati Ops Kodim 0813 Bojonegoro menyempatkan waktu dan bertatap muka langsung dengan para siswa-siswi yang diawali mengucapkan selamat datang di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0813 Bojonegoro, dan disambut aplaus tepuk tangan dari Siswa-siswi TK Kartika IV-47.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan andil untuk meningkatkan kualitas pendidikan, peningkatan SDM dan membentuk kesadaran sejak dini bagi anak-anak untuk memiliki rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia,” terangnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam kunjungan tersebut, diantaranya dimulai dengan pengenalan tentang pangkalan militer Kodim 0813 Bojonegoro, pengenalan senjata organik yang biasa dipergunakan oleh Prajurit dalam tugas sehari-hari mulai dari senjata laras panjang yaitu M 16 A1 dan senjata laras pendek Pistol FN 46 dan kendaraan Truk.

“Selain itu juga dapat menambah wawasan dan nantinya para murid diharapkan dapat termotivasi untuk belajar yang berkaitan dengan alat peralatan yang biasa dipakai oleh Prajurit,” pungkasnya. **(Yan)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar