Prediksi Inter Milan vs Liverpool 17 Februari, Liga Champions

moch akbar fitrianto

Prediksi Inter Milan vs Liverpool 17 Februari, Liga Champions
Bagikan

Bola, RakyatnesiaPrediksi skor Inter Milan vs Liverpool, malam hari ini Jadwal Liga Champions 17 Februari 2022 paling akurat pasti menang 100% Jitu, pukul 03.00 WIB. Pertandingan Ini adalah Lanjutan Pertandingan UEFA Liga Champions 2021/2022.

Analisis Pertandingan

Inter Milan tiba ke pertandingan ini dengan hasil imbang 1- 1 melawan Napoli asuhan Luciano Spalletti di Serie A.

Penalti babak awal dari penyerang bintang Lorenzo Insigne buat Napoli dibatalkan oleh berhasil babak kedua dari striker pensiunan Edin Dzeko buat Inter Milan.

Liverpool, di sisi lain, mengalahkan Burnley 1- 0 dari Sean Dyche di Liga Premier Inggris.

Berhasil di babak awal dari gelandang Brasil Fabinho membenarkan konvensi buat Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Dalam 4 pertemuan head- to- head rakyatnesia kedua belah pihak, Liverpool memegang keunggulan, sehabis memenangkan 3 pertandingan serta kalah satu kali.

Kedua klub terakhir kali berjumpa pada tahun 2008, dengan Liverpool mengalahkan Inter Milan 1- 0.

Berhasil di babak kedua dari striker Spanyol Fernando Torres membenarkan kemenangan untuk Liverpool.

Untuk pertama kalinya dalam satu dekade, Inter Milan akan bersaing di babak sistem gugur Liga Champions, dan sementara harapan tinggi untuk maju ke tahap akhir kompetisi, mereka akan memiliki tugas yang sulit dalam mengatasi salah satu favorit turnamen. Liverpool dalam dua leg.

Seperti disebutkan sebelumnya, tim asuhan Simone Inzaghi menempati posisi kedua di Grup D dengan 10 poin dari enam pertandingan mereka, lima poin di belakang juara grup Real Madrid. Nerazzurri menang kandang dan tandang melawan debutan turnamen Sheriff Tiraspol dan mengamankan empat poin dari dua pertemuan mereka dengan Shakhtar Donetsk, tetapi mereka tidak dapat mengklaim poin atau skor apa pun melawan Los Blancos.

Inter menuju pertandingan Rabu setelah gagal memenangkan dua pertandingan Serie A terakhir mereka, kalah 2-1 dari rival sekotanya AC Milan dan seri 1-1 dengan Napoli akhir pekan lalu. Hasil ini membuat pasukan Inzaghi tersingkir dari puncak klasemen oleh Milan, tetapi mereka masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Baca Juga  Jagokan Tim Unggulan, Prediksi Skor Venezia Vs Brescia yang Bikin Penasaran

Nerazzurri akan bersemangat untuk bangkit kembali dengan hasil positif di pertengahan pekan, meskipun hasil yang bagus melawan klub-klub Inggris di Eropa telah terbukti menantang selama bertahun-tahun.

Sejak musim 2003-04, Inter telah tersingkir dari dua dari tiga pertandingan sistem gugur dua leg sebelumnya melawan tim Inggris; ketiganya pernah berada di babak 16 besar, menderita kekalahan melawan Liverpool pada 2007-08 dan Manchester United pada 2008-09, sebelum kalah dari Chelsea pada 2009-10.

Inter akan menghadapi tantangan berat lainnya pada hari Rabu, tetapi penampilan kandang mereka harus memberi mereka kepercayaan diri, karena mereka hanya kalah tiga kali dari 30 pertandingan kompetitif mereka di San Siro di semua kompetisi sejak awal 2021.

Head to head Inter MIlan Vs Liverpool (h2h)

Liverpool memperpanjang rekor kemenangan mereka di semua kompetisi menjadi enam pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 di Liga Premier di markas klub Burnley akhir pekan lalu.

Tendangan jarak dekat Fabinho menjelang turun minum membantu pasukan Jurgen Klopp kembali ke jarak sembilan poin dari pemimpin liga Manchester City, dan The Reds memiliki satu pertandingan di tangan.

Liverpool sekarang mengalihkan perhatian mereka ke Liga Champions dan mereka akan berharap untuk memperbaiki dua penampilan sistem gugur terakhir mereka di kompetisi. Sejak merebut mahkota Eropa keenam mereka pada 2018-19, The Reds telah tersingkir di babak 16 besar melawan Atletico Madrid pada 2019-20, sebelum kalah di perempat final dari Real Madrid musim lalu.

Musim ini, tim asuhan Klopp sedang dalam performa yang luar biasa, mencetak 17 gol dan memenangkan semua enam pertandingan Grup B mereka, termasuk kedua pertemuan dengan rival Inter, AC Milan. Liverpool bisa menjadi tim kedua setelah Tottenham Hotspur pada 2010-11 yang menang melawan Inter dan AC Milan di musim yang sama, jika mereka menang pada Rabu atau di leg kedua bulan depan.

Pertandingan tengah pekan Liverpool akan menjadi pertandingan kelima mereka melawan Inter di kompetisi Eropa; The Reds menderita kekalahan agregat 4-3 di semifinal Piala Eropa 1964-65 – musim yang sama ketika Inter memenangkan trofi – sebelum membalas dendam 43 tahun kemudian di babak 16 besar Champions 2007-08 League, unggul agregat 3-0 berkat gol dari Dirk Kuyt, Steven Gerrard dan Fernando Torres.

Baca Juga  Prediksi Jitu Skor West Ham United vs Fulham: Siapa Unggul?

Liverpool awalnya akan menghadapi Red Bull Salzburg di babak 16 besar, sebelum kegagalan UEFA pada proses pengundian Desember memaksa pengundian ulang dilakukan, dengan The Reds sekarang menghadapi Inter Milan. Pertandingan dua leg dengan Nerazzurri akan dilihat oleh pendukung The Reds sebagai pertandingan yang lebih menantang daripada menghadapi Salzburg, namun demikian, Klopp dan rekan-rekannya akan tetap menjadi favorit kuat untuk keluar sebagai juara.

2022-03-08 Liga Champions UEFA Liverpool Internazionale
2022-02-16 Liga Champions UEFA Internazionale Liverpool

5 Pertandingan terakhir

D Napoli 1-1 Internazionale
W Internazionale 2-0 Roma
L Internazionale 1-2 Milan
W Internazionale 2-1 Venesia
W Internazionale 3-2 Empoli

W Burnley 0-1 Liverpool
W Liverpool 2-0 Leicester City
W Liverpool 3-1 Cardiff City
W Crystal Palace 1-3 Liverpool
W Arsenal 0-2 Liverpool

Kondisi pemain

Inter Milan akan tanpa Joaquin Correa dan Robin Gosens, karena mereka terus pulih dari cedera paha, sementara Nicolo Barella diskors menyusul kartu merahnya melawan Real Madrid dalam pertandingan terakhir grup mereka.

Selain itu, Aleksandar Kolarov tidak memenuhi syarat untuk bermain setelah dikeluarkan dari skuad Liga Champions mereka, yang memungkinkan pemain Januari Gosens dan Felipe Caicedo dimasukkan. Stefano Sensi adalah pemain lain yang dikeluarkan setelah bergabung dengan Sampdoria dengan status pinjaman bulan lalu.

Bek tengah Alessandro Bastoni saat ini menjalani skorsing domestik, tetapi pelatih asal Italia itu tersedia untuk bermain pada pertengahan pekan dan ia diharapkan untuk menggantikan Federico Dimarco di sisi kiri dari tiga bek, dimulai bersama Stefan De Vrij dan Milan Skriniar.

Mantan striker Manchester City Edin Dzeko, yang telah mencetak gol di masing-masing dari tiga penampilan terakhirnya melawan Liverpool, akan memimpin lini serang bersama Lautaro Martinez, dengan Alexis Sanchez pilihan dari bangku cadangan.

Arturo Vidal, yang baru menjadi starter dalam lima pertandingan musim ini, diperkirakan akan menggantikan Barella di lini tengah, bergabung dengan Marcelo Brozovic dan Hakan Calhanoglu di tengah lapangan.

Adapun Liverpool, Klopp mungkin memutuskan untuk membuat satu atau dua perubahan untuk menyegarkan susunan pemainnya setelah kemenangan akhir pekan lalu di Turf Moor, dengan pemain seperti Thiago Alcantara, Naby Keita dan James Milner semuanya berjuang untuk mendapatkan tempat di lini tengah bersama Jordan. Henderson dan Fabinho.

Baca Juga  Prediksi Skor Jitu AZ Alkmaar vs RKC Waalwijk: Taktik, Statistik, dan Analisis Ahli

Diogo Jota harusnya bisa menjadi starter meski bermain di bangku cadangan melawan Burnley setelah mengalami cedera kaki saat membangun.

Oleh karena itu, pemain internasional Portugal itu dapat menggantikan Roberto Firmino di starting XI, bergabung dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane di tiga lini depan yang tangguh, dengan penandatanganan Januari Luis Diaz akan dimulai di bangku cadangan.

Empat bek Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk dan Andrew Robertson akan tetap utuh, melindungi kiper Alisson Becker.

Inter Milan

Inter Milan tidak akan diperkuat penyerang Argentina Joaquin Correa dan bek sayap kiri Jerman Robin Gosens.

Gelandang Italia Nicolo Barella diskors. Selain itu tidak ada masalah yang diketahui dan manajer Simone Inzaghi diharapkan memiliki skuad yang sepenuhnya fit.

Cedera: Joaquin Correa, Robin Gosens

Diragukan: Tidak ada

Suspensi: Nicolo Barella

Liverpool

Sementara itu, manajer Liverpool Jurgen Klopp bisa tanpa penyerang Belgia Divock Origi dan bek tengah Joe Gomez.

Cedera: Tidak ada

Diragukan: Joe Gomez, Divock Origi

Suspensi: Tidak ada

Prakiraan susunan pemain Inter Milan vs Liverpool

Susunan pemain Inter Milan (3-5-2):

Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Arturo Vidal, Federico Dimarco, Lautaro Martinez, Alexis Sanchez

Susunan pemain Liverpool (4-3-3):

Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Thiago Alcantara, Jordan Henderson, Fabinho, Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane

Prediksi Skor Inter Milan vs Liverpool

Inter Milan saat ini berada di urutan ke-2 di liga, dan hanya memenangkan dua dari lima pertandingan liga terakhir mereka.

Mereka satu poin di belakang pemimpin liga AC Milan, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

[ads1]

Pasukan Simone Inzaghi akan berusaha keras untuk melupakan performa Serie A mereka dan menghasilkan performa positif melawan Liverpool.

Liverpool, di sisi lain, mengandalkan kecemerlangan Mohamed Salah musim ini. Penyerang Portugal DIogo Jota juga menikmati musim yang luar biasa.

Liverpool harus menang di sini.

 Inter Milan 1-2 Liverpool

Bagikan

Also Read